September 17, 2021 | Human Empowerment

ABK Kids Series: Human Empowerment dari Anak untuk Anak

Zoleka terus berinovasi untuk menemukan cara terbaru dan terefektif untuk membantu masyarakat luas. “Human Empowerment” adalah program baru untuk memberdayakan teman-teman kita yang tersisih dari masyarakat menemukan jalan hidup baru. Produk pertama yang dihasilkan dari program ini adalah kaos dan tote bag. Di antara tangan dewasa pembuat produk di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung dan Yayasan Rumah Tumbuh Harapan (Rumah Ruth), ada tangan kecil anak berkebutuhan khusus (ABK) di PKBM Puspa Terang Nusantara.

Tiap anak yang bersekolah di PKBM Puspa Terang Nusantara adalah anak-anak yang istimewa. Mereka dengan teguh dan berani terus belajar dan melewati halangan fisik mereka. Dan bersama Zoleka, mereka menghasilkan karya gambar yang sangat indah dan dipakai untuk desain kaos dan tote bag. Ada 8 anak yang karyanya terpilih untuk produk Human Empowerment. Desainer cilik baru ini antara lain Anya, Jordan, Jose, Latisha, Marthen, Nicholas, Oline, dan Vina.
ABK Kids Series: Human Empowerment dari Anak untuk Anak

Anak-anak yang terpilih sangat senang, begitu pula dengan orang tua mereka yang takjub dengan bakat anak-anak yang tidak terduga ini. Misalnya orang tua Jose yang sampai harus meyakinkan ke gurunya bahwa itu hasil gambar Jose yang dipilih. “Katanya betul, ini gambarnya Jose sendiri. Karena saya belum melihat dia gambar, jadi saya agak takjub juga.” Lewat program ini, para orang tua pun menjadi optimis dan melihat cerah harapan buah hati mereka di masa depan. 

Namun bukan berarti program Human Empowerment sudah selesai. Zoleka kembali berinovasi mengembangkan produk ini. Mengingat produk kemarin hanya tersedia ukuran dewasa, menjadi sebuah hal yang disayangkan karya-karya ini tidak bisa dipakai oleh teman-teman kecil juga. Padahal desainernya sendiri adalah anak-anak yang masih bersekolah di PKBM Puspa Terang Nusantara. Karena itu, Zoleka berinisiatif untuk meluncurkan sebuah versi baru, ABK Kids Series untuk anak-anak.

Di seri terbaru ini, desain anak-anak ABK dibuat kembali dalam ukuran baju yang lebih mungil. Gambar anak-anak dicetak dengan metode DTF Print sehingga gambar desainer cilik kita terduplikasi detail. Kainnya memakai berbahan Cotton Combed 24S yang lebih halus, tebal, dan cepat menyerap keringat. Hasilnya adalah sebuah baju kaos anak-anak berwarna putih dengan desain cerah.

Anak-anak sangat senang akhirnya bisa memakai baju mereka sendiri dengan ukuran yang pas. Lebih bahagia lagi, Zoleka juga mengundang para ABK desainer cilik ini sebagai model baju mereka masing-masing. Anak-anak sangat bersemangat menerima tugas ini dan terus ceria selama proses pemotretan. Suara tawa tidak pernah berhenti terdengar dari ruang pemotretan.
ABK Kids Series: Human Empowerment dari Anak untuk Anak

Untuk Zolekawan yang penasaran, hasil foto anak-anak bisa dilihat langsung di katalog produk yang ada di webstore Zoleka dan marketplace, seperti Tokopedia dan Shopee. Ada total 12 desain gambar yang bisa dipilih dalam seri baju kaos anak-anak warna putih. Dan untuk mengenal lebih jauh anak-anak istimewa ini, setiap pembelian kaos ini juga akan disertakan dengan postcard berisi kisah hidup anak-anak. 

Sesuai dengan komitmen Zoleka dari awal, sebagian hasil penjualan produk program Human Empowerment akan diberikan kepada orang tua tiap anak-anak desainer baju untuk disalurkan kembali ke buah hati mereka. Seperti yang sudah dilakukan pada 18 Agustus kemarin untuk penjualan bulan Juli.

Produk Human Empowerment: ABK Kids Series sudah tersedia mulai hari ini, 16 September 2021. Zolekawan bisa memilih bersama anak langsung dan mendekatkan mereka dengan teman baru yang istimewa. Selain itu, Zolekawan juga masih bisa melihat produk Human Empowerment lain yang masih tersedia di sini. Akan menjadi yang istimewa bila memiliki kaos unik ini sebagai baju keluarga.

Filed in: Anak Berkebutuhan Khusus