Berbagi Kebahagiaan, Zoleka Social Act Bagikan 100 Paket Sembako

"Zoleka Social Act" merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dalam meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan berbagi, diikuti oleh founder Zoleka, Irene Ridjab dan tim.

"Zoleka Social Act" dilaksanakan dengan berbagi 100 paket sembako dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Lokasi tersebut berada di Kampung Kandang RT 03 / RW 06 Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Bekasi. Aksi sosial dengan berbagi ini dilakukan secara door to door dengan menargetkan warga kurang mampu, anak yatim dan manula. Selain membagikan sembako, “Zoleka Social Act” juga mengkampanyekan edukasi dengan memperagakan penggunaan masker dan kebiasaan mencuci tangan. Sosialisasi seperti ini sengaja dilakukan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Dalam kondisi sekarang ini, kami berharap bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban mereka dan dengan edukasi protokol kesehatan bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tutur Irene Ridjab, founder Zoleka.

Pemilihan lokasi di Desa Sukaraya, Karang Bahagia Bekasi ini merupakan hasil survei tim "Zoleka Social Act", karena menyasar wilayah yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Tim terjun langsung ke lokasi untuk berbagi, merupakan langkah untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Dengan pola seperti ini kami berharap langkah sosial ini mengurangi beban pemerintah dan kebutuhan warga terdampak Covid-19. Sebelumnya "Zoleka Social Act" juga telah membagikan APD ke sejumlah lokasi terpencil di Indonesia seperti Sorong, Papua Barat dan Manado, Sulawesi Utara. Tahun lalu sebelum Covid-19, kami berbagi dengan anak-anak penyandang disabilitas dengan memberikan santunan, juga menyasar rumah jompo," tutup Irene Ridjab.

Ketahui lebih lanjut mengenai program-program sosial dari Zoleka dan ikut berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan bersama Zoleka disini.

Filed in: berbagi