June 9, 2021 | Human Empowerment

Berkarya bersama Adik-adik PKBM Puspa Terang Nusantara

Pada 22 April 2021 lalu, Zoleka berkesempatan untuk mengunjungi adik-adik di PKBM Puspa Terang Nusantara. Institusi yang berlokasi di Kota Bandung ini merupakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang memberikan pendidikan dan fasilitas untuk anak berkebutuhan khusus. PKBM Puspa Terang Nusantara juga menyediakan pelayanan terapi seperti fisioterapi, terapi sensori integrasi, gymnastic, terapi wicara, dan terapi perilaku.

Terdapat 52 murid yang bersekolah di PKBM Puspa Terang Nusantara, di antaranya ada yang menyandang keterlambatan censory, keterlambatan wicara, autism, down syndrome, Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), dan sebagainya.

Zoleka sangat bersyukur dan berbahagia memiliki kesempatan untuk mengunjungi murid-murid di sana. Zoleka dan murid-murid melakukan kegiatan bersama seperti menggambar, mewarnai, serta berkreasi dengan kerajinan tangan dan kesenian. Murid-murid pun tampak mengikuti kegiatan dengan antusias, hasil kesenian gambar yang dihasilkan juga menarik dan tak kalah kerennya.

Kegiatan yang dilakukan Zoleka bersama murid PKBM Puspa Terang Nusantara terasa menyentuh hati. “Sebagai orang tua dan seorang ibu, hal ini cukup menyentuh hati dan emosional. Hal ini membuat saya tergerak dan lebih serius untuk mengeksplor karya anak-anak di sini. Saya bersyukur Zoleka mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi bagi anak-anak dan para orang tua di sini”, ungkap Irene Ridjab Founder & CEO Zoleka.

Kedatangan Zoleka ke PKBM Puspa Terang Nusantara sekaligus untuk mengadakan kerjasama penyaluran karya gambar dari adik-adik yang dilaksanakan di bawah program Human Empowerment. Zoleka percaya bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga memiliki kesempatan untuk meraih bintangnya dengan mendukung talenta dan kreativitas mereka, salah satunya dengan karya gambar adik-adik PKBM Puspa Terang Nusantara. Hasil gambar dari adik-adik di sana akan dijual dalam bentuk t-shirt dan tote bag yang nantinya akan dibantu produksi dan penjualannya oleh Zoleka. Sebagian keuntungan dari penjualan t-shirt dan tote bag akan diberikan kepada adik-adik PKBM Puspa Terang Nusantara.

Baca juga artikel Zoleka

Zoleka berharap kerjasama ini dapat memberikan hasil dan manfaat untuk adik-adik dan para orang tua. Selain itu, hal ini juga dapat memunculkan apresiasi dari masyarakat serta memberikan motivasi untuk para guru dan tenaga pengajar di PKBM Puspa Terang Nusantara.

Filed in: PKBM