September 7, 2021 | Life Style

Berkendara Aman dan Kece dengan Sarung Tangan Motor Zoleka Arka

Untuk berkendara dengan nyaman dan aman bersama sepeda motor kesayangan, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Mulai dari helm, jaket, hingga masker wajah. Tidak ketinggalan, sarung tangan motor juga menjadi aksesoris berkendara roda dua yang penting.

Ada manfaat besar yang didapat dari memakai sarung tangan saat berkendara. Balutan tangan ini bisa membantu meningkatkan cengkeraman, baik saat berkendara lama dan tangan berkeringat ataupun saat air hujan membuat pegangan semakin licin. Selain itu, sarung tangan juga melindungi tangan dari bahaya luar, mulai dari sinar matahari dan hujan hingga luka bila terjadi kecelakaan. Jadi tidak ada salahnya memulai memakai sarung tangan saat berkendara dari sekarang.

baca juga: Buat Helm Lebih Awet, Ini Caranya!

Mengetahui pentingnya sarung tangan motor untuk pengendara, Zoleka membuat banyak jenis untuk dipilih. Ada berbagai jenis, bahan, dan warna yang tersedia untuk dipilih. Dan baru-baru ini, salah satu produknya direview oleh salah satu kanal otomotif ternama BlackXperience di channel YouTube-nya.

Zoleka Arka adalah produk unggulan dari Zoleka yang terpilih oleh media otomotif ini. BlackXperience memilih sarung tangan motor dengan warna dominan hitam untuk direview dalam seri Cool Black Things season 2. Episode ini dirilis di YouTube Channel BlackXperience pada 19 Mei 2021.

Zoleka Arka diperkenalkan sebagai produk sarung tangan motor jenis Full Finger. Jenis ini menutupi semua bagian hingga ujung jari sehingga memberikan perlindungan menyeluruh. Arka dibuat dari bahan spandex dengan lapisan busa anti-slip di bagian telapak tangan. Dari semua produk yang direview, hanya Arka yang memakai bahan spandex secara menyeluruh. Sarung tangan lainnya memilih bahan kulit atau menggabung spandex dengan bahan-bahan lain.

baca juga: Inspirasi Outfit yang Simple & Stylish

Dilihat dari luar, sarung tangan Arka berwarna dominan hitam dengan hiasan merah di bagian punggung tangan. Garis merah itu dibentuk menjadi logo Zoleka. Logo yang sama juga diletakkan di pengunci pergelangan tangan.

Di bagian telapak tangan, ada padding yang ditambahkan untuk meningkatkan kekuatan cengkeraman tangan. Sedangkan di bagian ujung jari telunjuk dan jempol, Zoleka juga menambahkan bahan kulit. Bahan ini memungkinkan pemakai untuk mengoperasikan layar smartphone tanpa perlu melepas sarung tangan motor Anda.

Sebagai pengunci sarung tangan motor, Arka memakai mekanisme Velcro. Mekanisme memiliki keunggulan adjustable, sehingga memungkinkan pemakai untuk mengatur pengunci sesuai dengan ukuran pergelangan. Jadi sarung tangan pun cocok digunakan untuk ukuran pergelangan tangan kecil hingga besar.

Ada tiga ukuran sarung tangan motor yang disediakan Zoleka agar lebih nyaman dipakai. Hingga saat ini, Arka masih tersedia di Zoleka store atau bisa didapatkan di market place seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. Selain untuk melindungi, sarung tangan juga bisa menjadi aksesoris yang membuat penampilan Zolekawan menjadi lebih bagus. Jadi tidak salahnya untuk mulai melengkapi aksesoris berkendara mulai dari sekarang.

Filed in: Sarung tangan motor