December 17, 2021 | Zoleka Social Act

Gerakan Kebikean x Bagi-Bagi Makanan Zoleka: Berbagi dari Atas Sepeda

Berbagi selalu menjadi pilihan pertama untuk berbuat baik dan memperluas kebahagiaan. Hal ini karena berbagi sangat mudah dilakukan dan bisa dipadukan dengan kegiatan lainnya. Misalnya kali ini, Zoleka berkolaborasi dengan Gerakan Kebikean memadukan program Bagi-Bagi Makanan (BBM) dengan kegiatan bersepeda mereka.Gerakan Kebikean x Bagi-Bagi Makanan Zoleka: Berbagi dari Atas SepedaGerakan Kebikean sebelumnya sudah menjadi kegiatan amal rutin setiap Jum’at untuk membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan yang ditemui saat gowes. Kali ini Zoleka ikut bergabung dalam kegiatan ini dan menyediakan makanan khas dari Bagi-Bagi Makanan (BBM). Kegiatan ini bertajuk “Bagi-Bagi Makanan Berupa 100 Nasi Kotak Siap Saji kepada Masyarakat.” Menurut Founder Zoleka Irene Ridjab, aksi sosial kolaborasi ini adalah bentuk kepedulian Zoleka kepada orang-orang yang membutuhkan saat menjalankan gowes. 

Dimulai dari pagi Jumat, 26 November, sebanyak 9 orang ikut bergabung dalam kegiatan berbagi kali ini di rute lokasi Tangerang Selatan. Tiap orang membawa kantong berisi kotak makanan yang akan dibagikan. Sepanjang perjalanan gowes, tiap anggota tidak sungkan-sungkan berhenti dan turun dari sepeda untuk memberikan kotak makanan. Gerakan Kebikean x Bagi-Bagi Makanan Zoleka: Berbagi dari Atas SepedaAda petugas pembersih, penjual kaki lima, hingga pemulung yang menerima makanan kali ini. Total 150 paket habis dibagikan di hari itu. Tidak hanya kepada orang-orang saja, bahkan ada anggota tim yang turun untuk memberikan makanan kepada kucing-kucing jalanan yang ditemui. 

Tentang kegiatan ini, Bagus Hadi selaku salah satu founder Gerakan Kebikean menyatakan harapannya. "Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman yang lain untuk berbagi, karena dengan berbagi kita akan menjadi lebih damai dan merasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan," kata Bagus Hadi.

Masa khusus di saat seperti ini memang semakin menyadarkan kita untuk terus bersyukur. Di saat khusus seperti ini, tidak hanya kita sendiri saja yang kesulitan. Masih banyak orang yang lebih tertekan dengan beban dan kesulitan yang dihadapinya. Dengan berbagi hal kecil seperti makanan, diharapkan bisa membantu juga menyemangati mereka untuk terus bertahan dan berjuang.

Kegiatan BBM sudah berjalan sejak 26 Oktober lalu dan masih akan terus berlanjut. Bila Zolekawan berminat untuk ikut bergabung dalam kegiatan berbagi ini, silakan menghubungi langsung Direct Message Instagram Zoleka @zolekaid atau melalui WhatsApp 08111205759. Zolekawan juga bisa melihat banyak kegiatan sosial Zoleka di website Zoleka.id dan ikut bergabung bersama.