May 11, 2023 | Product Product

Hari Autism Sedunia di Denpasar Berlangsung, Zoleka Bangga dengan Penampilan Kreatifitas Anak-anak

Dalam rangka memperingati Hari Autism Sedunia, Pemerintah Dinas Sosial Denpasar menggelar Showcase bersama Zoleka dan House of Hope yang menampilkan produk-produk menarik hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus. Gelaran showcase tersebut merupakan salah satu dari serangkaian acara peringatan Hari Autism Sedunia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Dinas Sosial Denpasar bersama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan (K3S).

Hari Autism Sedunia di Denpasar Berlangsung, Zoleka Bangga dengan Penampilan Kreatifitas Anak-anak

Di dalam rangkaian kegiatan ini, Pemerintah Denpasar bersama K3S juga menggelar Pentas Seni Kreatifitas anak berkebutuhan khusus, Pameran Hasil Kreatifitas, berbagai lomba menarik, serta kuliner ala disabilitas. Acara yang dilangsungkan setiap tanggal 2 April ini disambut dengan sangat meriah oleh para peserta acara yang hadir di lokasi. Menurut keterangan penyelenggara acara, tujuan acara peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat.

Pemerintah Dinas Sosial Denpasar bersama K3S, Zoleka, serta House of Hope mengajak segenap masyarakat Indonesia secara umum untuk ikut peduli terhadap anak-anak berkebutuhan, khususnya para penyandang Autisme. Masyarakat diajak untuk memberikan dukungan pada anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat berkembang, memiliki potensi dan bakat, serta dapat ikut memberikan kontribusi positif terhadap masa depan bangsa yang lebih baik.

Dalam acara yang berlangsung tersebut, pihak penyelenggara mengusung tema “Autis Berdaya dan Kreatif”. Pernyataan rasa syukur dan bangga diucapkan oleh Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa atas hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus yang tampil di dalam acara tersebut. Dalam karya seni yang dibuat anak-anak berkebutuhan khusus ini, mereka dinilai sangat kreatif baik dalam aspek seni lukis, kuliner, grafik animasi, serta pembuatan logo perusahaan dan juga robot mekanik.

Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang berkesempatan mewakili pernyataan dari pihak Ketua K3S Denpasar tersebut selain memberikan apresiasi juga menaruh harapan tinggi bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Ia berharap kelak anak-anak dapat menjadi orang yang sukses dan mampu mengembangkan keterampilan yang mereka miliki ke level lebih tinggi. Hal senada juga diungkapkan oleh Kadis Sosial Kota Denpasar, IGA. Laxmi Saraswati. Beliau menyampaikan apresiasi dan harapan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Sejatinya, event ini sudah terselenggara sejak tanggal 29 Maret 2023 terlebih dahulu secara daring melalui webinar Zoom Meeting. Webinar tersebut mengangkat tema bertajuk “Seni dalam Semesta, Autis Berdaya dan Kreatif”. Harapannya, dengan acara-acara yang terselenggara untuk anak-anak berkebutuhan khusus ini dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat secara umum untuk memberi dukungan kepada mereka. Masyarakat diajak untuk memberi dukungan agar anak-anak berkebutuhan khusus mampu berkarya.

Di dalam event yang berlangsung selama beberapa hari tersebut, Zoleka dan House of Hope juga memiliki peran penting dalam mendukung kreativitas anak-anak berkebutuhan khusus. Tidak hanya mendukung, mereka juga memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus autisme yang ada di event tersebut.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat secara luas. Setelah ini, tentunya akan ada banyak acara menarik dan bermanfaat lainnya yang akan hadir dari Zoleka maupun House of Hope. Oleh karena itu, tetap stay tune bersama Zoleka agar tidak ketinggalan keseruan dari berbagai event menarik lainnya, ya.