Anya, Si Kakak yang Ceria dan Penuh Bakat

Anya lahir dengan kondisi Down Syndrome dan merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Pada usia 3 tahun, orangtuanya bercerai dan Anya tinggal bersama ibu beserta kakaknya. Walaupun Anya adalah anak berkebutuhan khusus, baik ibu maupun kakaknya sangat mendukung dan menerima Anya dengan penuh kasih sayang. Anya tumbuh dengan rasa percaya diri dan tidak pernah merasa dikucilkan. Ia pun sekarang menjadi remaja yang cantik dan penuh dengan senyum.

Anya menunjukan bakat yang besar terhadap seni seperti menari, modeling, bermain perkusi, bernyanyi, dan mewarnai gambar. Anya juga suka sekali berenang dan pernah mengikuti kegiatan gimnastik. Melalui talentanya Anya mampu mengikuti banyak perlombaan dan menjadi juara di beberapa di antaranya.

Saat ini, Anya duduk di bangku kelas 3 setara Sekolah Dasar di Puspa Terang Nusantara. Anya adalah sosok anak yang penuh dengan kasih sayang. Ia sangat peduli terhadap peserta didik lain yang usianya lebih muda darinya. Terkadang ia akan membantu dan mengurus mereka. Anya juga sangat suka memberikan pelukan kepada setiap pengajar dan terapis. Walaupun secara akademik Anya masih menunjukan kesulitan, tetapi semangatnya tidak pernah hilang. Anya sekarang sudah mampu membaca teks sederhana dan mengikuti jadwal kegiatan dengan baik.

Pada tahun 2017, ibu dari Anya sempat mengalami koma dan tidak sadarkan diri. Hal tersebut mengakibatkan ibunya mengalami gagal ginjal dan harus melakukan cuci darah sampai hari ini. Dengan keterbatasan sang ibu sebagai orangtua tunggal dan juga harus melakukan cuci darah dua kali dalam seminggu, seringkali Anya terkendala untuk datang belajar di Puspa Terang Nusantara. Walaupun begitu, setiap kali Anya datang untuk kegiatan belajar dan terapi, ia selalu terlihat bersemangat dan penuh dengan sukacita.

Yuk dukung karya Anya dengan membeli produknya berupa t-shirt dan tote bag disini.

 

Update :

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Anya-01 sudah terjual sebanyak 133 t-shirt, 78 tote bag,174 notebook,68 outerwear, 136 tumbler, dan 84 mask              

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Anya-02 sudah terjual sebanyak 8 t-shirt, 57 tote bag, 34 outerwear, 24 tumbler, dan 31 mask.    

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Anya-03 sudah terjual sebanyak 7 outerwear dan 1 mask.

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Anya-04 sudah terjual sebanyak 3 t-shirt.

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Anya-05 sudah terjual sebanyak 2 t-shirt.

 

Anya, Si Kakak yang Ceria dan Penuh Bakat

Bagi Ibu dari Anya, Ibu Sandra, program Zoleka ini membuatnya bisa melihat titik cerah dalam masa depan anaknya. “Saya selama ini memikirkan nanti Anya bagaimana ya, kalau sudah dewasanya. Apa yang akan bisa menjadi penghasilan buat dia, dari bidang apa? Tapi dilihat dengan cara seperti ini, Tuhan membuka jalan gitu buat Anya.” Ia berharap, Anya tetap bisa terus mengembangkan karyanya hingga membentuk jalan masa depan yang jauh dan cerah.

Baca Juga Human Empowerment lainnya di:

Human Empowerment: Kebahagiaan untuk Anak, Harapan bagi Orang Tua

Keseruan Sekolah Bersama di “Beling”Keseruan Sekolah Bersama di Program Belajar Keliling "Beling

Tingkatkan Pendidikan Anak Jalanan Dengan Belajar Keliling “Beling”

Makna Dibalik Sebuah Karya Sederhana

Bersama Kita Berdaya

Narapidana Lapas Narkotika: Titik Balik untuk Bangkit

Perempuan Yayasan Rumah Tumbuh Harapan (Rumah Ruth) : Kekuatan dari Hati

Berkarya bersama Adik-adik PKBM Puspa Terang Nusantara

Perjuangan Oline yang Penuh

Melihat Jose, Melihat Pribadi yang Luar Biasa dan Istimewa

Mengenal Sang Juara Gambar Bernama Marthen

Nico, Anak Penuh Kasih yang Menggandrungi Dunia Multimedia

Vina, Remaja Hebat yang Karyanya Menginspirasi

Jordan Si Anak Periang yang Penuh Rasa Ingin Tahu

Cerita Latisha, Gadis Kecil dengan Pribadi Berharga dan Dikasihi Tuhan

Human Empowerment: Stand Up, Rise Up

 

Filed in: Anya