Jordan Si Anak Periang yang Penuh Rasa Ingin Tahu

Jordan memiliki kondisi kesulitan belajar yang berpengaruh pada daya tahan dan konsentrasinya. Kurangnya stimulasi membuat kemampuan motorik Jordan belum berkembang sesuai dengan tahapan usianya. Hal ini akhirnya memengaruhi kemampuan motorik halusnya, terutama pada kelenturan dan kekuatan tangannya. Saat ini Jordan masih mengembangankan kemampuan motoriknya tersebut. Lalu tantangan yang dihadapi Jordan adalah untuk berkonsentrasi. Jordan masih butuh bantuan untuk diingatkan agar bisa mengerjakan tugas-tugas sesuai instruksi yang diberikan. Jordan juga memiliki mata plus dan silindris sehingga mata Jordan sering terasa lelah dan kurang fokus dalam melakukan berbagai macam kegiatan.

Sekarang Jordan sudah duduk di bangku sekolah kelas 1. Walaupun dengan kondisi kesulitan belajar, tapi Jordan dikenal sebagai pribadi yang penuh percaya diri. Jordan juga merupakan anak yang semangat mengikuti kegiatan belajar dan terapi di PKBM Puspa Terang Nusantara. Wajahnya yang ceria juga membawa kegembiraan untuk orang tua, teman-teman, dan juga para guru.  Jordan di kelilingi oleh orang-orang yang mendukungnya, terutama orang tuanya. Orang tua Jordan dengan penuh kasih sayang selalu siap untuk mendukung dan mendampingi.

Saat ini Jordan mengikuti kegiatan pembelajaran dan terapi di PKBM Puspa Terang Nusantara. Setelah 10 bulan berjalan, Jordan mendapatkan pembelajaran dan perkembangan yang baik. Jordan sudah bisa membaca dan menulis dengan lancar. Jordan juga bisa menulis cerita sederhana beserta tanda bacanya, mengikuti dikte dari guru, mendeskripsikan benda, dan lain-lain. Jordan juga sudah mulai jago untuk mempresentasikan tugas yang sudah dikerjakannya dengan baik. Kemampuan membaca dan menulis yang sudah Jordan capai saat ini sangat mendukung Jordan untuk memahami pelajaran seperti Matematika, IPA, IPS, PAK dan Karakter, serta Bahasa Inggris.

Selain itu, Jordan juga punya bakat yang tak kalah luar biasanya yaitu membaca puisi, story telling, dan bernyanyi. Minat Jordan di bidang seni terlihat dari kegemaran Jordan dalam kegiatan artistik. Jordan selalu punya ide-ide kreatif yang menarik. Seperti anak-anak lainnya, Jordan memiliki kesempatan untuk menggapai bintang dan menjadi berkat untuk orang tua dan orang-orang di sekitarnya.

Yuk dukung karya Jordan dengan membeli produknya berupa t-shirt dan tote bag disini.

Update :

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Jordan-01 sudah terjual sebanyak 91 t-shirt, 74 tote bag, 147 notebook, 64 outerwear, 117 tumbler, dan 90 mask.

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Jordan-02 sudah terjual sebanyak 59 t-shirt, 52 tote bag, 36 notebook, 38 outerwear, 57 tumbler, dan 25 mask.

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Jordan-03 sudah terjual sebanyak 7 t-shirt, 2 outerwear.

Jordan Si Anak  Periang yang Penuh Rasa Ingin Tahu

Melihat karya Jordan dipakai dan terjual di Zoleka tetap sesuatu yang membanggakan untuk kedua orang tua Jose. “Itu merupakan suatu hal yang tidak pernah saya pikirkan, kami tidak pernah pikirkan, dan itupun suatu hal yang wow banget bagi keluarga kami bahwa Jordan bisa berkarya dan lewat karyanya itu bisa diterima oleh masyarakat.” Ia juga berharap lewat Zoleka, ada lebih banyak orang yang melihat anak-anak ABK dan bisa menggali potensi mereka menjadi sesuatu yang bernilai.

Human Empowerment: Kebahagiaan untuk Anak, Harapan bagi Orang Tua

Keseruan Sekolah Bersama di “Beling”Keseruan Sekolah Bersama di Program Belajar Keliling "Beling

Tingkatkan Pendidikan Anak Jalanan Dengan Belajar Keliling “Beling”

Makna Dibalik Sebuah Karya Sederhana

Bersama Kita Berdaya

Narapidana Lapas Narkotika: Titik Balik untuk Bangkit

Perempuan Yayasan Rumah Tumbuh Harapan (Rumah Ruth) : Kekuatan dari Hati

Berkarya bersama Adik-adik PKBM Puspa Terang Nusantara

Perjuangan Oline yang Penuh

Melihat Jose, Melihat Pribadi yang Luar Biasa dan Istimewa

Mengenal Sang Juara Gambar Bernama Marthen

Nico, Anak Penuh Kasih yang Menggandrungi Dunia Multimedia

Anya, Si Kakak yang Ceria dan Penuh Bakat

Vina, Remaja Hebat yang Karyanya Menginspirasi

Cerita Latisha, Gadis Kecil dengan Pribadi Berharga dan Dikasihi Tuhan

Human Empowerment: Stand Up, Rise Up

Filed in: Periang