Nico, Anak Penuh Kasih yang Menggandrungi Dunia Multimedia

Nicholas Joseph Irwanto, anak laki-laki kelahiran Bandung, 23 Desember 2008. Anak yang dipanggil Nico ini adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Anak dari pasangan Yuky Irwanto (ayah) Ultrawati (ibu) tersebut berstatus siswa kelas 5 (setara SD) di Puspa Terang Nusantara. Tempat tinggal Nico saat ini beralamat di Taman Kopo Indah 5 Bandung.

Kesulitan Selama Belajar

Nico terbilang sebagai murid yang luar biasa dan mudah diajar. Namun tentu setiap murid memiliki kesulitannya masing-masing. Salah satu kelemahan Nico adalah kekakuan Nico terhadap perubahan. Jadi ia belum mampu untuk fleksibel.

Misalnya, seperti belajar hanya ketika jadwal belajar online atau ketika datang ke Puspa saja. Bahkan, Nico sempat sulit untuk menyelesaikan PR. Ia juga belum mau mengganti sepatu atau tas meski sudah bertahun-tahun dan sudah selayaknya diganti.

Sebagai anak yang masih dalam proses belajar, kemampuan bahasa Nico awalnya juga masih kurang paham ketika diberi pertanyaan 5W+1H. Dalam hal membaca, Nico torgolong siswa yang memiliki kemampuan membaca dengan baik. Namun pemahaman Nico akan apa yang baru dibacanya masih belum konsisten.

Dilihat dari kecenderungan Nico terhadap dunia di luar dirinya, Nico terlihat menyukai kegiatan yang berhubungan dengan multimedia. Minat Nico terlihat sangat besar terhadap stasiun televisi, misalnya MNC. Kerennya lagi, Nico sudah mampu diarahkan untuk melakukan kegiatan artistik walaupun masih harus dengan pendampingan.

Kemajuan Belajar Nico

Kini Nico sudah mau mengerjakan PR dan mengisi jurnal hariannya secara rutin meski tidak dilakukan ketika bersama dengan guru. Ia juga kini mau memakai tas dan sepatu baru tanpa terlebih dahulu tantrum.

Nico pun sekarang sudah mampu menjawab pertanyaan 5W+1H dengan kalimat sederhana. Tidak hanya itu, Nico juga semakin mau menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi secara mendadak dengan diberikan pengertian terlebih dahulu.

Saat ini Nico akan bersiap-siap mengikuti ujian persamaan sebagai syarat kelulusan pendidikan dasar.

Kondisi Keluarga

Keluarga Nico sangat menjadi berkat dan teladan dalam hal menerima Nico dan membimbing perkembangannya. Meski Nico mempunyai 2 adik akan tetapi Nico tetap mendapatkan perhatian serta kasih sayang yang cukup. Dukungan keluarga yang besar membuat perkembangan Nico setiap tahunnya juga terlihat semakin maju khususnya saat ini dimana Nico sedang masuk masa pubertas.

Yuk dukung karya Nico dengan membeli produknya berupa t-shirt dan tote bag di sini.

 

Update :

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Nicholas-01 sudah terjual sebanyak 124 t-shirt, 70 tote bag, 168 notebook, 62 outerwear, 136 tumbler, dan 83 mask

Per bulan Agustus-2022 hasil karya Nicholas-02 sudah terjual sebanyak 11 t-shirt, 58 tote bag, 33 outer, 24 tumbler, dan 31 mask.

Nico, Anak Penuh Kasih yang Menggandrungi Dunia Multimedia

Pak Yuki merasa bangga anaknya bisa berkarya untuk negeri dan memberikan hal-hal luar biasa lewat karyanya itu. Di saat yang sama, sebagai seorang ayah, ia hanya berharap anaknya tumbuh dengan baik menjadi orang yang berguna dan bisa terus berkarya untuk negeri. “Saya hanya bisa menyerahkan kepada Tuhan supaya Nicholas bisa memperkenalkan kemampuan yang dia punya, supaya bisa memberi berkat buat banyak orang-orang,” kata Pak Yuki sambil melihat Nicholas.