Buy 1 Donate 1: Tas Serut untuk Anak-Anak TK Al-Maun 

Pendidikan adalah hal penting untuk semua orang. Indonesia sendiri menerapkan program Wajib Belajar 12 tahun yang mewajibkan seluruh anak Indonesia mengenyam pendidikan dari SD / setara, SMP / setara, hingga SMA / setaranya. Namun sebelum SD, ada juga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau biasa dikenal sebagai TK (Taman Kanak-kanak). 

Dalam tingkat pendidikan dari usia 2 hingga 5 tahun ini, anak-anak dipersiapkan untuk mengenyam pendidikan di tingkat selanjutnya. Namun cara belajar dipadukan dengan bermain sehingga anak-anak bisa belajar lewat cara yang mereka sukai. Zoleka juga ikut mendukung anak-anak untuk belajar, termasuk di tingkat PAUD ini. 

Zoleka memiliki sebuah program tetap bernama Buy 1 Donate 1. Lewat program ini, setiap pembelian satu produk Zoleka, akan ada satu tas yang disalurkan ke tangan anak-anak sekolah yang membutuhkan. Program ini sudah lama berjalan dan sudah berbagi ke berbagai daerah. 

Kali ini, Zoleka membagikan tas serut kepada anak-anak murid di TK Al-Ma’un, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ada sebanyak 35 siswa di TK ini yang menerima tas serut hasil dari pembelian produk Zoleka yang telah Zolekawan lakukan. 

Buy 1 Donate 1:  Tas Serut untuk Anak-Anak TK Al-Maun 

Pada pukul 9 pagi, tim Zoleka tiba di TK Al-Maun. Saat itu, tim disambut oleh anak-anak kelas B yang baru saja menyelesaikan kegiatan belajar mereka. Anak-anak berbaris di bawah arahan Ibu Guru dan menjadi sangat tertib. Terlihat jelas mereka sangat antusias dengan kedatangan tim Zoleka. 

Setelah anak-anak berbaris dengan rapi, tim Zoleka pertama-tama melakukan penyerahan simbolis dengan Kepala Sekolah TK Al-Maun Ibu Atik. Baru setelah itu, ketiga puluh lima tas serut ini diberikan ke tangan pemilik baru mereka yang cilik-cilik. 

Anak-anak sangat bahagia menerimanya. Tidak sedikit yang langsung membuka bungkus tas dan langsung mengaitkan tali String Bag Zoleka ini ke pundak kecilnya. Bahkan ada yang berkata, “Aku mau pakai nanti buat sekolah besok!” Semangat dan kebahagiaan anak-anak sama membaranya dengan matahari pagi itu. Anak-anak tetap bertahan di bawah cuaca terik hingga acara selesai ditutup dengan foto bersama anak-anak dan ibu kepala sekolah. 

Buy 1 Donate 1:  Tas Serut untuk Anak-Anak TK Al-Maun 

Sekolah tidak hanya soal mengenyam ilmu, tetapi juga tentang persahabatan dan kebahagiaan masa kecil. Setiap anak tentu ingin merasakan bagaimana rasanya mengejar PR selesai sebelum dikumpulkan, belajar keras untuk ulangan, hingga bermain bersama teman-teman. Dan untuk mendukung anak-anak belajar dengan baik, barang pendukung seperti tas sangatlah penting.

Zolekawan masih terus bisa berpartisipasi untuk mendukung mereka yang membutuhkan bersama program-program kemanusiaan Zoleka seperti Social Act dan Human Empowerment. Untuk jejak program yang telah Zoleka lakukan, dapat Zolekawan baca pada halaman impact di website Zoleka. Ayo dukung lebih banyak anak Indonesia!