June 6, 2022 | Zoleka Social Act

membantu masyarakat Kampung Lapang 1 Desa Cikole Kabupaten Bandung Barat

Sandang, pangan, dan papan adalah kebutuhan dasar manusia. Apalagi pangan yang harus dikonsumsi setiap hari agar tubuh tetap sehat dan bertenaga. Bila kekurangan pangan, tubuh bisa menjadi sakit, bahkan menyebabkan kematian. Tentunya bukan sembarangan pangan yang harus dikonsumsi agar bisa sehat, tetapi makanan sehat dan bergizi tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. 

Salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh adalah karbohidrat. Karbohidrat adalah nutrisi yang akan diolah tubuh menjadi tenaga. Di Indonesia, Nasi adalah makanan pokok yang menjadi sumber utama karbohidrat. Bahkan kita sering merasa kalau belum makan nasi, rasanya belum makan berat dan tidak bertenaga. Karena itulah, beras menjadi pilihan Zoleka untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. 

Zoleka Social Act: Bulir Padi untuk Penduduk Kampung Lapang 1 Desa Cikole

Kali ini, Zoleka membagikan beras dalam kegiatan Social Act di Kampung Lapang 1, Desa Cikole, Kabupaten Bandung Barat. Tim Zoleka sudah berangkat ke Bandung pada Sabtu 26 Juni bersama 150 kantong beras seberat 3 kilogram. Tim Zoleka yang hadir dalam kegiatan kali ini dipimpin oleh Bapak Don Priyanto alias Pak Pri serta didukung oleh tim lainnya. 

Setelah tiba di lokasi, tim langsung menyiapkan meja besar di dalam sebuah aula dan mengeluarkan kantong-kantong beras. Persiapan ini memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah persiapan selesai, sekitar pukul 9 WIB, Pak Pri pun langsung membuka acara sosial hari itu. Pertama-tama, Pak Pri membuka acara terlebih dahulu di depan para warga penerima bantuan. 

kemudian, proses pembagian dimulai oleh Pak Pri. Proses pembagian ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Setiap warga dan relawan pun memakai masker selama acara. 

Zoleka Social Act: Bulir Padi untuk Penduduk Kampung Lapang 1 Desa Cikole

Meski senyuman mereka tertutup masker, tetapi aura kebahagiaan yang dirasakan warga tetap terpancar dan menghangatkan hati. Para warga juga merasa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mereka. Kegiatan ini dinilai telah membantu mereka dan memiliki dampak yang berarti bagi orang-orang yang menerima bantuan. Setelah selesai acara, Tim Zoleka pun kembali menuju perjalanan pulang. 

Bulir padi adalah hal yang biasa kita temui sehari-hari. Bisa dibilang, beras adalah bagian kecil dalam hidup kita. Namun hal kecil seperti ini juga bisa memberikan kebahagiaan kepada lebih banyak orang. Berbagi memang tidak harus hal yang besar atau bermakna penting. Apa yang kita temukan sehari-hari juga bisa menjadi hal yang membahagiakan lebih banyak orang. 

Bagi Zolekawan yang ingin berbagi bersama Zoleka, bisa langsung menghubungi lewat Direct Messages Instagram @zoleka.id. Selain itu, ada juga program-program sosial Zoleka lain yang bisa Zolekawan ikuti. Ikuti informasi terbaru kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh

Zoleka di blog zoleka.id atau instragram @partofyourhope. Jangan pernah berhenti berbagi dan terus berjalan di jalan kebahagiaan.