April 21, 2022 | Zoleka Social Act

Pembukaan Offline Store Zoleka di BTC Fashion Mall, Bandung

Tanggal 1 April merupakan hari yang spesial untuk Zoleka dan anak-anak berkemampuan khusus di PKBM Puspa Terang Nusantara. Selain mengadakan acara fashion show dan talkshow Walking together, Zoleka juga mengadakan acara pembukaan offline store di LG BTC Fashion Mall. Kedua acara ini diadakan untuk memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day yang jatuh pada tanggal 2 April. 

Toko offline ini menyediakan produk-produk Human Empowerment yang merupakan hasil desain karya gambar anak-anak ABK dari Puspa Terang Nusantara. Produk-produk ini juga yang ditampilkan oleh anak-anak lewat Fashion Show. Pembukaan ini dihadiri oleh Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil dari Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Ibu Irene Ridjab selaku founder Zoleka

Pembukaan Offline Store Zoleka di BTC Fashion Mall, Bandung

Saat acara, Ibu Atalia memuji dan mendukung anak-anak dan orang-orang penyandang disabilitas, termasuk autisme, untuk terus berkarya dan semakin tertarik dengan pengusaha dan perusahaan. Dengan dukungan orang tua dan lingkungan masyarakat, diharapkan anak-anak bisa semakin mandiri ke depannya.

Ibu Irene juga memberikan harapan saat pembukaan toko baru ini. “Kami berharap dengan hadirnya kami di BTC Fashion Mall ini dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap karya anak-anak kemampuan khusus ini. Dan juga bisa datang langsung ke toko kami ini untuk melihat, dan juga menikmati, dan merasakan karya anak-anak,” ujar Ibu Irene.

Ada banyak hasil karya anak-anak ABK bersama Zoleka yang mengisi offline store Zoleka di BTC Fashion Mall, Bandung. Awalnya, produk Human Empowerment hanya berupa kaos dan tote bag. Sekarang, ada semakin banyak jenis produk yang tersedia. Mulai dari vest olahraga, jacket, crewneck, botol, masker, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menemukan desain baru dari anak-anak di produk-produk yang berbeda. Misalnya desain di Vest sport unisex baru dibuat oleh Marthen, Nicholas, dan Vina. Sweater Crewneck didesain berdasarkan gambar Anya, Oline, dan Vina. Tote Bag yang tersedia juga mendapatkan versi baru karya tangan Anya, Nicholas, Oline, dan Vina. Masih ada banyak desain-desain baru lain yang bisa ditemukan.

Pembukaan Offline Store Zoleka di BTC Fashion Mall, Bandung

Tidak hanya itu, ada juga kertas besar yang dipajang bersama dengan produk-produk ini. Kertas tersebut berisi cerita perkenalan anak-anak desainer produk yang bersangkutan. Jadi sambil menikmati karya mereka, Zolekawan juga bisa berkenalan lebih dekat dengan anak-anak semuanya. 

Warna produk Human Empowerment yang tersedia umumnya berwarna putih, hitam, dan abu-abu. Namun ada juga warna-warna lain yang tersedia dari produk best seller Zoleka lainnya. Produk yang tersedia adalah produk sportswear, seperti sarung tangan, jaket lari, hoodie, dan lain-lain. 

Setelah dilakukan pemotongan pita yang menandakan toko resmi dibuka, Ibu Irene dan Ibu Atalia melihat-lihat isi dalam toko bersama 2 desainer cilik, Jordan dan Anya. Ibu Irene juga memberikan jaket dengan gambar karya Anya kepada Ibu Atalia. Offline Store Zoleka di BTC Fashion Mall berada di lantai LG dan beroperasi dari jam 10.00 hingga 20.30 WIB. Bila Zolekawa jauh dari Bandung, bisa juga melihat hasil karya anak-anak di webstore Zoleka.id atau marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.