November 19, 2021 | Life Style

Rekomendasi OOTD Olahraga Berhijab Agar Tetap Sporty dan Trendy

Untuk mengimbangi kegiatan yang padat dan kondisi lingkungan yang tidak menentu, ada baiknya kita selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain mengkonsumsi makanan bergizi serta multivitamin, kegiatan fisik seperti olahraga juga perlu diperhatikan. Beberapa diantara Zolekawan yang menggunakan hijab mungkin masih bingung menemukan OOTD olahraga berhijab supaya tetap nyaman dan trendy. Berikut ini rekomendasi outfit dan aksesoris olahraga untuk Zolekawan yang pakai hijab.

1. Jaket Windproof

Jogging merupakan olahraga yang mudah dilakukan oleh semua orang. Hal ini karena perlengkapan atau sportware yang dibutuhkan tidak terlalu rumit. Selain sepatu lari, kamu juga bisa menggunakan jaket windproof atau windbreaker untuk menahan angin saat jogging atau berlari.

Zoleka menyediakan pilihan outfit olahraga wanita yang bisa Zolekawan padukan dengan hijab atau pashmina kamu. Salahsatunya Zoleka Lora, Jaket Sport Packable tahan angin berbahan Polyester yang didesain sporty & trendy dengan hoodie dan saku pada bagian pinggang. Selain windproof, bahan jaket ini juga water repellent, yaitu kain yang memiliki sifat menolak air namun sirkulasi udaranya masih cukup baik sehingga tidak terasa panas ketika digunakan.

2. Hoodie Sport

Salahsatu outfit andalan wanita berhijab saat berolahraga adalah dengan memakai jaket hoodie. Kamu dapat memilih Zoleka Lavina yang merupakan jaket sport berbahan paduan Softshell Fabric dan Lining Bonding Fleece sehingga nyaman dipakai saat berolahraga. Dengan desain yang sporty trendy, jaket hoodie ini ideal untuk dipakai saat berolahraga maupun kegiatan sehari-hari.

3. Long Sleeve T Shirt

Untuk menunjang OOTD olahraga berhijab, tentunya kamu butuh outfit berlengan panjang yang nyaman. Zoleka Long Tone merupakan T-Shirt berlengan panjang atau Long Sleeve yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Selain digunakan untuk aktivitas sehari-hari, outfit ini juga pas untuk dijadikan outfit saat olahraga. Dengan desain minimalis dan warna yang netral pastinya akan tetap match saat dipadukan dengan hijabmu.

4. Sweatshirt

Kondisi cuaca dan suhu yang tidak menentu bukanlah penghalang bagi Zolekawan untuk tetap berolahraga. Ketika cuaca dingin, kamu pun dapat menyesuaikan outfit yang digunakan. Salahsatu caranya dengan memakai pakaian tebal seperti sweatshirt. Pastikan sweatshirt yang kamu pilih tetap memberi kenyamanan saat dipakai berolahraga.

Zoleka Lala Sweatshirt merupakan sweatshirt berbahan Baby Terry yang didesain sporty dan trendy. Bahan Baby Terry sendiri memiliki sejumlah keunggulan, seperti tekstur yang lembut, memiliki daya serap air atau keringat yang baik, serta memiliki bobot yang ringan. Dilengkapi saku pada bagian luar kiri dan kanan, Sweatshirt ini tentu nyaman dan praktis untuk digunakan saat berolahraga maupun kegiatan sehari-hari.

5. Topi

Bersepeda merupakan salahsatu olahraga yang digandrungi banyak orang saat ini. Tidak peduli umur, jenis kelamin dan gaya berpakaian, kegiatan satu ini memang tidak pernah membosankan. Untuk menunjang kegiatan bersepedamu, Zolekawan dapat menggunakan topi sepeda atau Cycling Cap sebagai aksesoris wajib. Ada beberapa manfaat dari penggunaan topi sepeda, diantaranya untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari yang terik. Selain itu, aksesoris satu ini juga dapat menahan keringat yang jatuh dari kepala agar tidak membasahi wajah.

Dengan desain yang minimalis, cycling cap pada umumnya dapat digunakan sebagai pelapis di dalam helm sepeda. Bahan yang digunakan pada topi sepeda pun sebaiknya tetap menjaga sirkulasi udara dengan baik, sehingga kamu bisa bersepeda dengan nyaman.

Road Captain adalah topi unisex berbahan mini ripstop yang cocok digunakan untuk menemani aktivitas bersepeda kamu. Warna dasar hitam yang netral dengan strip warna cerah pastinya cocok dipadukan dengan warna hijab apapun. topi sepeda ini dilengkapi dengan pola lasercut hole di bagian atas untuk menjaga sirkulasi udara agar kepala tetap segar. Kamu pun dapat bersepeda dengan semakin nyaman dan trendy bersama Topi Road Captain dari Zoleka ini.

ROAD CAPTAIN BLACK ALL SIZE

6. Sarung Tangan Sport

Ada beberapa alasan mengapa Zolekawan perlu sarung tangan untuk melengkapi kegiatan bersepedamu. Pertama, keringat pada permukaan tangan dapat menyulitkan kontrol handle bar sepeda dikarenakan telapak tangan yang licin. Selain itu pada aktivitas bersepeda dengan durasi yang lama, kamu dapat merasakan tekanan dan gesekan sehingga menimbulkan lecet atau kapalan pada telapak tangan. Untuk itu, penggunaan sarung tangan sangat penting untuk mengurangi risiko-risiko tadi saat bersepeda.

STORM

Saat ini sudah banyak ditemukan sarung tangan untuk bersepeda dengan berbagai desain. Contohnya Zoleka Storm, sarung tangan sport Full Finger yang desainnya menutupi seluruh bagian telapak tangan. Dengan fitur Ventilated Hand Grip, sarung tangan ini membuat kegiatan bersepeda semakin aman dan nyaman. Warna hitam yang stylish tentu cocok digunakan oleh siapapun dan dapat dijadikan rangkaian OOTD olahraga berhijab kamu.


Itu dia rekomendasi OOTD Olahraga Berhijab yang membuat kamu tetap tampil sporty dan trendy. Gimana, buat Zolekawan yang berhijab udah nggak bingung lagi untuk cari outfit olahraga kan? Gaya pakaian apapun memang seharusnya bukan menjadi halangan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan cermat memilih padu-padan pakaian dan aksesoris yang pas, kamu tetap bisa berolahraga dengan nyaman. Pastikan juga jenis outfit yang dipilih tidak menyulitkan kamu untuk bergerak serta tidak menimbulkan risiko cedera tubuh.

Zoleka juga menyediakan Sport, Daily maupun Ride Apparel lainnya yang bisa kamu temukan di web store zoleka.id. Berbagai Outfit dan aksesoris pria, wanita hingga anak-anak juga bisa Zolekawan temukan pada marketplace zoleka di Lazada, Tokopedia dan Shopee. Dapatkan juga update seputar produk dan kegiatan Zoleka melalui Instagram @zoleka.id dan @zoleka.lookbook

Selamat berolahraga!

Filed in: OOTD Olahraga Berhijab