November 6, 2021 | Life Style Life Style

Sedang Mumet? Coba 5 Kegiatan Penghilang Stress Ala Zoleka Ini

Stress kehidupan bisa datang kapan saja dan dari mana saja, mulai dari stress kegiatan belajar, hubungan keluarga dan pertemanan, urusan kerja, urusan asmara, serta lain sebagainya. Banyak orang kemudian memilih berbagai kegiatan hiburan sebagai bentuk pelepasan stress dan tekanan sehari-hari.

Bagi tiap orang, kegiatan penghilang stress bisa berbeda-beda. Mulai dari melakukan hobi hingga tidak melakukan apapun. Zoleka punya 5 saran kegiatan untuk Zolekawan yang bingung ingin melakukan apa untuk menghilangkan mumet di pikiran dan hati. Yuk baca kegiatan di bawah ini.

1. Olahraga

Sedang Mumet? Coba 5 Kegiatan Penghilang Stress Ala Zoleka Ini

Berolahraga ternyata juga bisa menghilangkan stress sambil menyehatkan tubuh. Tidak perlu juga pergi ke gym atau keluar jogging pagi-pagi. Ada banyak tipe olahraga lain yang bisa dilakukan dari rumah.

Misalnya, Zolekawan bisa melakukan yoga selama 15 menit sambil mengatur nafas dan menenangkan pikiran. Ada juga challenge-challenge olahraga di media sosial yang bisa diikuti. Jadi tak ada alasan untuk tidak mencoba kegiatan satu ini.

2. Beres-beres rumah

https://www.rumah.com/berita-properti/2017/4/149581/repot-membersihkan-rumah-contek-jadwal-harian-ini

Membersihkan rumah juga salah satu kegiatan penghilang stress. Cara satu ini mungkin melelahkan, tetapi berpindah dari satu tempat ke tempat lain juga bentuk menghilangkan rasa suntuk dan menyegarkan mata dari layar gadget.

Selain itu, selesai beres-beres, melihat rumah yang bersih juga memberikan kepuasan tersendiri. Ada rasa pencapaian yang meluap di hati dan akan menghilangkan stress dan tekanan yang dirasakan.

3. Streaming

Sedang Mumet? Coba 5 Kegiatan Penghilang Stress Ala Zoleka Ini

Streaming atau menonton adalah cara lama menghilangkan stress. Sekarang sudah ada banyak pilihan tontonan yang tersedia. Mulai dari streaming acara televisi, streaming konten video dari youtube, hingga tayangan film dan drama.

Sekarang sudah tidak sulit lagi untuk menemukan film dan drama dari luar negeri. Bahkan ada beberapa channel dan platform yang menayangkan acara live, misalnya konser musik. Temukan tontonan yang Anda sukai dan bersantailah dari kegiatan yang padat.

4. Main game

Sedang Mumet? Coba 5 Kegiatan Penghilang Stress Ala Zoleka Ini

Sekarang sudah banyak pilihan game yang tersedia. Apalagi saat bermain game online, kita bisa berpetualang bersama teman baru dan memenangkan permainan. Anda bisa memilih jenis game yang disukai,mulai dari itu permainan yang menantang atau yang santai.

Kepuasan yang dirasakan saat menyelesaikan misi atau tujuan game akan mengalihkan pikiran dari tekanan hidup. Bila ingin menjauh dari gadget, Anda bisa mencoba permainan meja seperti board game atau bermain kartu.

5. Musik

Sedang Mumet? Coba 5 Kegiatan Penghilang Stress Ala Zoleka Ini

Musik juga merupakan pilihan umum dalam menenangkan hati dan pikiran. Berbagai genre musik tersedia untuk dipilih dan dinikmati. Tidak hanya mendengar lagu, menyanyikannya juga bisa menjadi kegiatan penghilang stress.

Untuk Zolekawan yang hobi menyanyi, Zoleka mengadakan sebuah challenge untuk Anda di Instagram dan TikTok. Zoleka Popcorn Challenge mengundang Zolekawan untuk bernyanyi bersama dalam sebuah duet dan berkesempatan memenangkan hadiah hingga total 1,2 juta rupiah. Cek informasi lengkapnya di Instagram @zoleka.id dan kami tunggu karyamu.

Itulah tadi 5 kegiatan penghilang ala Zoleka. Ingat untuk rutin beristirahat dan melepas tekanan. Seberapapun pentingnya pekerjaan, tidak ada yang lebih penting dari kesehatan diri sendiri. Jangan lupa juga untuk peduli kepada teman dan saudara serta ingatkan mereka untuk istirahat sejenak dan menikmati waktu.