March 25, 2022 | Zoleka Social Act

Social Act: Berbagi Bantuan Bersama Billiton dan Lions Club di Rawa Buaya

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah ini masih sering terdengar karena masih sejalan dengan berbagai hal dalam hidup. Termasuk dalam berbagi. Anda bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit bantuan sehingga seiring waktu menjadi berjumlah besar. Bisa juga, Anda mengumpulkan sedikit bantuan dari banyak pihak sehingga menjadi hal yang besar.

Seperti Social Act kali ini yang merupakan kolaborasi dari 4 pihak sekaligus. Zoleka mengadakan sebuah kegiatan sosial baru di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Billiton dan Lions Group. Bantuan yang akan dibagikan berupa sembako untuk para warga Rawa Buaya.

Aksi sosial ini dilaksanakan pada Hari Minggu, 20 Maret 2022. Tim Zoleka berjanjian dengan tim Biliton dan Lions Group untuk bertemu di Senayan Mall. Setelah berkumpul lengkap, tim Social Act pun bersepeda bersama ke lokasi tujuan di Rawa Buaya, seperti kegiatan sebelumnya bersama Biliton.

Tak berapa lama, seluruh tim pun tiba di lokasi pembagian sembako. Warga pun juga mulai berkumpul bersama dengan Ketua RT. Tim Zoleka membawakan 50 paket sembako untuk 50 orang warga Desa Rawa Buaya. Satu paketnya berisi beras, minyak, shampoo, sabun cair, dan lain-lain. 

Social Act: Berbagi Bantuan Bersama Billiton dan Lions Club di Rawa Buaya

Kegiatan kali ini tidak berjalan lama karena mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan menghindari kerumunan yang terlalu lama. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua RT dan perwakilan dari tim aksi sosial Pak Don Priyanto. Kemudian warga pun maju satu per satu untuk menerima sembako.

Setelah diterima, warga langsung diarahkan kembali ke rumah masing-masing. Tidak lupa para warga mengungkap terima kasih dan kebahagiaan atas bantuan yang diterima. Atas rahmat Tuhan, acara berjalan dengan lancar dan warga juga tertib mengikuti arahan tim. Tidak hanya sembako, ada juga pembagian 7 tongkat dan 4 kursi roda. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bapak Agustin (Aho) untuk para warga Desa Rawa Buaya.

Social Act: Berbagi Bantuan Bersama Billiton dan Lions Club di Rawa Buaya

Berjalannya Social Act kali ini merupakan hasil usaha berbagai pihak yang disatukan dengan harapan bisa memberikan kebahagiaan baru untuk warga Desa Rawa Buaya. Tidak perlu berkecil hati karena merasa kepedulian dan bantuan yang diberikan hanyalah sesuatu yang kecil. Karena hal kecil ini, digabungkan dengan kebaikan kecil lainnya, bisa menjadi setinggi gunung dan seluas lautan.

Bila Zolekawan juga ingin menyalurkan bantuan kepada lebih banyak orang, Zoleka terbuka menjadi jembatan penghubung Zolekawan. Cukup kirimkan pesan ke Direct Message ke Instagram @zoleka.id. Anda juga bisa berbagi informasi bila mengetahui ada lokasi sekitar Zolekawan yang membutuhkan uluran tangan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan sosial terbaru dari Zoleka, kunjungi website Zoleka.id atau lewat Instagram @partofyourhope.