February 3, 2022 | Zoleka Social Act

Social Act: Berbagi Tongkat dan Kursi Roda untuk Warga Desa Banjarsari

Kepedulian masyarakat kepada sekitarnya selalu bisa terlihat dari hal-hal kecil. Namun jangan remehkan hal kecil ini karena efeknya tidak kalah dengan bantuan dalam skala besar. Pada dasarnya orang yang menerima bantuan akan merasakan manfaat yang sama dan terbantu dalam hidup mereka. Seperti yang dilakukan oleh Bapak Agustin/Aho.

Social Act: Berbagi Tongkat dan Kursi Roda untuk Warga Desa Banjarsari

Lewat Zoleka, Pak Agustin menyerahkan 17 tongkat dan 4 kursi roda untuk didonasikan ke orang-orang yang membutuhkan. Tim Zoleka, diwakili oleh Pak Joko Santoso pun memilih warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai tempat untuk menyalurkan donasi tongkat dan kursi roda ini.

Menurut wawancara dengan Pak Joko, lokasi ini dipilih karena para warga lansia dan disabilitas di desa ini tidak mampu membeli tongkat ataupun kursi roda. “Bahkan untuk berjalan itu mereka menggunakan tongkat buatan yang dibuat dari barang sekitar mereka seperti batang pohon, bambu, bahkan pipa. Dari suami dan anak-anaknya pun memang tidak bisa memenuhi karena pekerjaannya tidak jelas, ada yang pengangguran, ada yang serabutan, macam-macam,” cerita Pak Joko.

Social Act: Berbagi Tongkat dan Kursi Roda untuk Warga Desa Banjarsari

Bantuan ini pun diserahkan pada tanggal 8 Januari 2022 sebagai bagian dari program Social Act Zoleka. Beberapa warga dikumpulkan sebagai perwakilan penerima bantuan. Kebanyakan orang yang menerima bantuan adalah orang-orang lansia. 

Tidak hanya para lansia, orang-orang disabilitas juga menerima bantuan program sosial ini. Tim Zoleka juga berkunjung ke rumah salah satu penerima bantuan, yaitu seorang remaja yang berusia 15 tahun. Anak ini mengalami kelumpuhan setelah terjatuh saat masih duduk di bangku SD. 

Sejak saat itu, ia merasa malu dengan kondisinya dan menolak untuk keluar rumah karena rasa tidak percaya diri yang sangat tinggi. Semoga dengan bantuan ini, sang anak bisa kembali menemukan rasa percaya dirinya dan mau keluar rumah menikmati masa kecil bersama teman-temannya.

Social Act: Berbagi Tongkat dan Kursi Roda untuk Warga Desa Banjarsari

Pak Marwan selaku ketua RT di Desa Banjarsari mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada Zoleka dan Pak Agustin/ Aho atas kebaikan hatinya membantu para warga yang kesulitan mendapatkan tongkat ataupun kursi roda. Baginya, penyerahan bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi bagi mereka yang mengalami kelumpuhan.

Kebaikan tidak perlu ditunda. Melakukannya sedikit demi sedikit juga akan memberikan efek kepada masyarakat yang besar. Jadi jangan ragu untuk berbagi kapanpun dimanapun. Bila Zolekawan tergerak dan juga ingin menyalurkan bantuan lewat Zoleka seperti Pak Agustin , Anda bisa langsung menghubungi kami lewat Direct Message @zoleka.id. Anda juga bisa berbagi informasi bila mengetahui lokasi atau wilayah yang membutuhkan bantuan kepada kami. 

Tentunya Zoleka juga tetap akan terus menjalankan berbagai program sosial lain yang sudah kami laksanakan sebelumnya. Untuk mengetahui informasi terbarunya, silakan mengecek langsung informasi terbarunya di blog Zoleka.id. Karena perjalanan Happiness Journey akan terus berlanjut.