October 21, 2022 | Zoleka Social Act

Social Act Pontianak Panti Kasih Bapak 

Event Social Act Pontianak di Panti Kasih Bapak berlangsung sangat meriah dan menggembirakan, baik bagi anak-anak maupun volunteer yang ada di sana. Event Social Act ini berlangsung pada 24 Juli 2022 lalu. Saat cuaca sedang cerah-cerahnya, pukul 14.00 event tersebut mulai digelar. 

Ada sekitar 20 anak yang tinggal di Panti Kasih Bapak, dan juga 2 volunteer yang menghandle games menyenangkan tersebut. Mulai dari pukul 14.00, hingga kunjungan tersebut berakhir pada pukul 17.30 sore. Kebahagiaan anak-anak Panti Kasih Bapak terpancar jelas saat mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Memang, pada mulanya anak-anak tersebut hanya diam dan tidak memberi kesan gembira saat kedatangan tim dari Zoleka. Dari pihak tim pun, sedikit memiliki rasa kekhawatiran apabila nanti tidak dapat berbaur dan tidak membuat mereka bisa bersemangat. 

Namun, seiring berjalannya waktu dan games pun mulai dimainkan, mereka dapat tertawa dan bercanda seperti yang diharapkan. Setidaknya, ada empat jenis games yang dimainkan bersama anak-anak. Di antaranya adalah games membawa pesan berantai, sedotan karet, dan games kapal pecah.

Social Act Pontianak Panti Kasih Bapak 
Games kapal pecah dinilai paling seru karena mengundang gelak tawa, baik dari peserta kelompok maupun dari yang menyaksikannya. Mula-mulanya, satu orang peserta akan berdiri di atas selembar kertas koran. Kemudian peserta dari kelompoknya harus melipat koran tersebut sampai kecil. 

Kelompok yang bisa melipat koran paling kecil dan peserta yang berdiri masih bertahan di sana, maka kelompok itulah yang bertahan menjadi pemenangnya. Dari games-games tersebut, mengundang kekompakan dan kebersamaan luar biasa yang mereka rasakan. Di mana kedekatan di antara tim dan anak-anak mulai tumbuh. 

Saat acara mencapai penghujung, salah seorang anak Panti Kasih Bapak, yakni anak yang paling kecil memberikan sepucuk surat. Ia mengatakan bahwa ia ingin tim dari Zoleka kembali dan bermain bersama lagi suatu saat. Hal tersebut sontak membuat tim sangat terharu. 

Itulah kemeriahan dan dan sedikit kebahagiaan yang Zoleka bagi bagi anak-anak di Panti Kasih Bapak. Dengan acara-acara seperti ini, harapannya dapat menebarkan kebaikan dan kasih kepada semua orang.