December 22, 2021 | Zoleka Social Act

Social Act Zoleka: Berbagi dengan Warga Desa Banjarsari, Bekasi

Pandemi sudah mulai berkurang, tetapi protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dengan ketat. Apalagi dengan adanya virus baru Omicron yang mulai masuk ke Indonesia. Dampak Pandemi masih belum berakhir dan masih banyak orang yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup saat ini.

Karena itu, sejak awal Pandemi, Zoleka sudah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Kali ini, Zoleka berkesempatan untuk berbagi paket sembako bersama warga Desa Banjarsari RT 06/RW 04, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Menurut Ketua RT, Pak Marwan, kebanyakan warga di sini bekerja sebagai petani. Namun ada juga yang bekerja sebagai buruh bor, kuli bangunan, dan ada juga yang bekerja serabutan. Ada pula yang mencari rezeki dengan mencari padi bekas atau ngasak, menjadi tukang sumur, dan lain-lain.

Namun dengan pekerjaan ini, ada pula warga yang bisa berhasil mencukupi kebutuhan hidupnya. Karena itu, untuk kegiatan Social Act kali ini, Pak Marwan selaku ketua RT membagikan kupon kepada warganya yang benar-benar membutuhkan. Sedangkan warga yang dirasa lebih mampan tidak mendapatkan kupon.

Social Act Zoleka: Berbagi dengan Warga Desa Banjarsari, Bekasi

Pada hari Sabtu, 27 November 2021, tim Zoleka yang dipimpin oleh Don Priyanto datang ke Desa Banjarsari. Ada sebanyak 100 paket dari Zoleka Peduli dan para donatur yang dibawa. Semua paket itu dibagikan kepada para warga yang memiliki kupon. Para warga pun berdatangan ke lokasi pembagian paket.

Social Act Zoleka: Berbagi dengan Warga Desa Banjarsari, Bekasi

Banyak warga lanjut usia yang hadir untuk mengambil sembako. Beberapa di antaranya dituntun oleh relawan Zoleka yang ada. Ada juga yang paket sembakonya diantarkan ke rumah. Proses pembagian sembako berjalan dengan kondusif. Warga mengucapkan terima kasih kepada Zoleka. “Terima kasih, Alhamdulillah didoakan sama Emak ya, semoga pemiliknya dapat rezeki banyak, didoakan sama Emak. Terima kasih ini,” ucap salah satu warga.

Pak Marwan juga mewakili para warga untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mereka. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Zoleka dan para donatur karena sudah membantu warga kami dengan sembako ini. Mudah-mudahan perusahaan Zoleka dan para donaturnya Allah berikan tambahan rezeki dan panjang umur sehat badan serta diberikan kemajuan, aamiin,” kata Pak Marwan.

Ibu Irene Ridjab selaku founder Zoleka juga merasa bahagia bisa berbagi bantuan dan kebahagian dengan warga Desa Banjarsari. “Sungguh senang Zoleka dapat berbagi disini dan kedepannya akan lebih semangat lagi untuk berbagi kepada warga yang benar-benar membutuhkan,’’kata Ibu Irene.

Tidak hanya di masa pandemi. Kesulitan bisa datang kapan saja tanpa diduga. Untuk itu, kegiatan bakti sosial akan terus dilanjutkan tanpa henti. Zoleka berkomitmen untuk terus membantu para warga dan teman-teman yang membutuhkan dengan program-program lainnya. Bila Zolekawan ingin ikut berdonasi dan berpartisipasi, silakan menghubungi Zoleka melalui Direct Message Instagram Zoleka @zolekaid. Anda juga bisa mengecek website Zoleka untuk informasi terkait kegiatan bakti sosial lainnya.