January 14, 2022 | Zoleka Social Act

Social Act Zoleka: Mengunjungi Panti Asuhan Divine Mercy bersama YUKK

Keluarga adalah bagian terkecil dalam masyarakat dan tidak kalah penting, terutama bagi anak-anak. Karena bersama orang tua, mereka akan mendapatkan pendidikan pertama, kasih sayang, cinta, rasa aman, dan lain-lain. Bahkan masa kecil anak memiliki pengaruh yang besar pada pembentukan karakter mereka kelak di masa depan. 

Namun tidak semua anak bisa seberuntung itu merasakan kehangatan keluarga. Dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), terdapat 106.406 anak yang terdaftar di 4864 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) / Panti Asuhan di seluruh Indonesia hingga tahun 2019. 

Menyadari anak-anak ini membutuhkan bantuan besar dalam kehidupan dan tumbuh kembang mereka, Zoleka pun menyiapkan sejumlah bantuan sosial untuk mereka. Kali ini, Zoleka bekerja sama dengan PT. YUKK Kreasi Indonesia. Bersama-sama, diadakanlah sebuah kunjungan ke Panti Asuhan Divine Mercy, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 11 Desember 2021.

Panti asuhan ini adalah sebuah panti Katolik yang menampung 46 anak. Ada yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, ada juga yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Mayoritas anak-anak panti asuhan ini berjenis kelamin laki-laki. 

Social Act Zoleka: Mengunjungi Panti Asuhan Divine Mercy bersama YUKK

Kunjungan ini diisi dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak. Selain itu, Zoleka dan YUKK juga menyiapkan berbagai kegiatan untuk menceriakan dan berbagi kebahagiaan kepada para si kecil. Mulai dari bermain games berhadiah, penyerahan bantuan sembako dan makanan kecil, doa bersama, hingga persembahan pujian dari anak-anak. 

Tidak hanya itu, Kakak relawan yang hadir juga membagikan cerita-cerita kehidupan. Terasa kebersamaan yang erat antara tim Zoleka dan tim YUKK serta para anak-anak meski baru pertama kali bertemu. Acara dimulai pada pukul 9 pagi dan terus berlanjut hingga pukul setengah 11 siang. Di akhir acara, tidak lupa dibagikan pula berbagai snack sebanyak 2 kotak dus. Selain itu, 5 kotak hadiah juga sudah diserahkan kepada anak panti asuhan yang memenangkan game sebelumnya.

Pengurus panti merasakan kebahagiaan besar dan rasa syukur atas bantuan yang didapatkan. Mereka merasa sangat terbantu dengan kunjungan tim Zoleka dan YUKK, serta bantuan yang diterima juga sangat bermanfaat. Hal ini dikarenakan pada masa pandemi ini, jumlah donatur yang datang semakin sepi.

“Rencana Tuhan pasti terjadi dan hari ini merupakan mukjizat bahwa di kondisi pandemi saat ini kunjungan donatur hampir tidak ada. Tetapi hari ini bapak Stevanus (founder YUKK) dan tim dari Zoleka datang mengunjungi kita untuk membagikan pencerahan berupa cerita kehidupan, permainan, dan juga sedikit bantuan yang sangat bermanfaat untuk adik-adik semua,” kata pengurus panti.

Pengurus panti juga memberikan doa kepada para donatur, “Semoga perusahaannya lancar dan mungkin di lain waktu kita bisa berjumpa lagi. Tuhan memberkati kita semua.” Tidak hanya anak-anak dan pengurus panti, Stevanus Rahardja selaku Founder YUKK juga merasa sangat senang dengan kegiatan hari itu. “Saya mengalami hal yang suka cita sekali dengan bisa berbagi terhadap sesama, itu membuat saya senang. Hal ini menjadi rutinitas yang saya lakukan setiap bulan dan bahkan setiap tahunnya,” pungkas Pak Stevanus.

YUKK sendiri merupakan sebuah perusahaan aplikasi lifestyle yang bertujuan membawa perubahan besar dalam industri ritel. YUKK memiliki fokus menciptakan sebuah Ekosistem Omnichannel yang dapat menghubungkan dunia fisik dengan dunia digital. Hal ini bisa dicapai dengan memanfaatkan teknologi IOT dan Augmented Reality (AR).

Zoleka sendiri merupakan Brand Sociopreneur yang bergerak di bidang Sport & Urban Apparel. Zoleka juga akan terus menjalankan berbagai program sosialnya untuk menyalurkan bantuan kepada lebih banyak orang. Tentunya kegiatan kolaborasi dengan komunitas lain seperti dengan YUKK ini juga akan terus dilakukan.  Hal ini dikarenakan Zoleka telah berkomitmen untuk terus berjalan di jalan kebahagian tanpa batas waktu ke seluruh pelosok Indonesia.

Bila Zolekawan mengetahui orang atau tempat lain yang membutuhkan bantuan sosial, bisa menghubungi Zoleka lewat Direct Message @zoleka.id. Anda juga bisa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosial yang diadakan. Masih ada banyak kegiatan lain dalam program Happiness Journey yang dibuka Zoleka. Anda bisa terus mengikuti informasi terbaru kegiatannya di website https://www.zoleka.id/