August 5, 2022 | Zoleka Social Act

Tips Meracik Infused Water yang Cocok Untuk Aktivitas Sehari-hari

Kesehatan tubuh merupakan faktor terpenting untuk segala jenis aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Terlebih, jika berada di luar ruangan, atau di tempat-tempat yang terkontaminasi berbagai macam polusi dan virus berbahaya. Untuk itu, ada baiknya Zolekawan untuk selalu membawa suplemen alami agar kesehatan selalu terjaga, salah satunya adalah infused water.

Bagi yang belum mengerti apa itu infused water, kali ini Zoleka akan memberikan penjelasan secara singkat sekaligus memberi tips sederhana untuk membuatnya. Jangan khawatir, bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah didapatkan dan tersedia di berbagai tempat. Nah, penasaran bukan? Langsung saja simak penjelasan berikut.

Infused Water Vitamin Alami Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Tips Meracik Infused Water yang Cocok Untuk Aktivitas Sehari-hari

Infused water secara bahasa memiliki makna air infus, yakni air yang biasa digunakan untuk pemeliharaan atau resusitasi pada tubuh orang yang sakit. Namun, dalam konteks ini, air infus yang dimaksud bukanlah infus yang ada di rumah sakit, tetapi air yang mengandung buah-buah pilihan untuk menambah energi dan menjaga kesehatan tubuh.

Infused water yang banyak disukai biasanya memakai potongan buah lemon dan jeruk nipis. Selain rasanya yang manis dan segar, ia juga bisa menambah vitamin C sehingga tubuh kita semakin bertenaga dan kulit pun terlihat cerah. Kendati demikian, infused water juga bisa dibuat dengan rempah-rempah lain seperti sage, mint, hingga basil.

Suplemen ini sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru. Ia sudah ada sejak zaman dulu kala, di mana masyarakat zaman dahulu menggunakan bunga untuk tambahan di minuman mereka. Sebab, buah-buahan yang unik seperti lemon dan jeruk nipis memang sulit ditemui.

3 Racikan Sederhana Untuk Membuat Infused Water yang Segar

Selain lemon dan jeruk nipis, ada beberapa buah lain yang cocok untuk dijadikan infused water yang segar. Namun, mengkombinasikannya secara acak dapat membuat rasanya tidak karuan. Nah, di bawah ini Zoleka akan memberikan rekomendasi racikan atau kombinasi buah yang tepat, dijamin segar dan enak.

Kombinasi pertama adalah potongan buah stroberi, jeruk nipis, dan mentimun, ditambah dengan rempah daun mint. Rasa manis yang menyatu dari ketiga buah tersebut tentunya akan memberi kesegaran tersendiri saat diminum. Ditambah daun mint, aromanya akan semakin segar dan menyenangkan.

Racikan kedua yang menjadi rekomendasi adalah kombinasi antara buah blueberry, jeruk, ditambah daun kemangi. Sensasi menyegarkan dari jeruk akan berpadu dengan pas bersama buah blueberry. Dengan tambahan daun kemangi, tentu akan memberi aroma terapi yang menenangkan.

Rekomendasi racikan ketiga adalah lemon dengan air hangat. Ya, tidak perlu mencampurnya dengan bahan lain. Zat lemon yang dilarutkan ke dalam air panas sangat cocok jika Zolekawan memulai aktivitas sejak pagi yang dingin. Kombinasi sensasi yang hangat dan segar membuat Zolekawan akan tetap bersemangat

Nah, demikian rekomendasi racikan infused water yang dapat Zoleka rekomendasikan untuk Zolekawan. Selamat mencoba.