February 19, 2022 | Zoleka Social Act

Zoleka Act: Pancaran Kebahagiaan Anak-anak Saat Berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur

Kepedulian adalah suatu hal bermakna yang tidak bisa diabaikan. Mandy Hale pengarang The Single Woman pernah menuliskan, “Untuk membuat perubahan dalam hidup seseorang, kamu tidak butuh menjadi cerdas, kaya, cantik, atau sempurna. Kamu hanya butuh peduli.” Dan lewat kepedulian ini, Anda juga bisa menerima banyak hal yang tidak tergantikan.

Kepedulian bisa membuat kita menyadari lebih banyak hal tentang dunia ini. Di tempat yang tidak terduga, ternyata ada banyak orang yang membutuhkan uluran tangan untuk menjalani hidup. Kesulitan yang mereka alami melebihi apa yang bisa kita bayangkan. Karena itu, Zoleka terus berkomitmen untuk membantu lebih banyak masyarakat.

Zoleka pun kembali mengadakan sebuah aksi sosial dengan berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di daerah Bandung pada Hari Jumat, 21 Januari 2022. Kunjungan ke panti asuhan ini dilakukan sebagai bentuk dari kegiatan Zoleka Social Act dengan tujuan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Kunjungan kali ini diikuti oleh 7 orang, termasuk Ibu Irene Ridjab selaku Founder Zoleka. Saat tiba di lokasi, tim disambut hangat oleh anak-anak dan petugas yang berada di panti asuhan ini. Panti Asuhan Bhakti Luhur adalah sebuah panti khusus yang mengumpulkan anak-anak disabilitas dan berkebutuhan khusus. Namun hal ini tidak menghalangi para si kecil untuk menampilkan bakat mereka.

Saat bersama Zoleka, mereka mempersembahkan tarian dan nyanyi yang ceria dan indah. Anak-anak juga menunjukkan semangat dan antusiasmenya pada hari itu. Seperti saat Ibu Irene bertanya saat kata sambutan, “Senang tidak didatangi oleh tim Zoleka?”, anak-anak menjawab dengan lantang “SENANG!”

Kemudian Ibu Irene melanjutkan, “Kita datang ke sini untuk berbagi kebahagiaan, keceriaan untuk adik-adik semua. Terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk kami bisa menghadiri acara ini. Terima kasih juga kepada Suster Lia dan Suster Martha yang telah memberikan kami izin untuk hadir pada pagi hari ini. Semoga adik-adik bisa menikmati acara selanjutnya yang diberikan oleh tim Zoleka.”

Zoleka Act: Pancaran Kebahagiaan Anak-anak Saat Berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur

Tim Zoleka menyiapkan berbagai acara yang bisa diikuti oleh anak-anak Panti Asuhan. Mulai dari Games yang dipandu oleh Pak Budi Sukses, bernyanyi, menari, berdoa, battle dance, hingga acara penyerahan bantuan dari pada donatur. Barang-barang yang diberikan kepada Suster Martha selaku perwakilan panti asuhan terdiri dari perabotan, sembako, alat mandi, lemari plastik, bakul, beras, minyak, mie, dan lain-lain.

Suster Martha merasa sangat terharu dan bersyukur akan donasi yang diterima. “Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan ini,” ucap suster Martha saat penyerahan barang. Semoga uluran tangan dari para donatur ini bisa bermanfaat untuk Panti Asuhan Bhakti Luhur dan mendukung hidup anak-anak ke depannya.

Zoleka Act: Pancaran Kebahagiaan Anak-anak Saat Berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur

Lewat kepedulian, kita tidak hanya belajar lebih banyak tentang realita hidup. Namun kita juga belajar lebih banyak hal dari orang-orang tidak terduga. Anak-anak di Panti Asuhan Bhakti Luhur menunjukkan bagaimana kebahagiaan bisa muncul di mana saja dan kapan saja. Selama kita tidak menyerah dengan segala ujian dari kehidupan, opsi kebahagiaan selalu ada untuk dipilih.

Tentunya kebahagiaan ini juga bisa dibagikan ke lebih banyak orang. Zoleka siap menjadi jembatan Zolekawan untuk membagikan lebih banyak hal kepada masyarakat yang lebih luas. Anda bisa menghubungi Zoleka langsung lewat Direct Message di Instagram @zoleka.id. Untuk lebih banyak informasi mengenai kegiatan sosial yang telah diadakan oleh Zoleka, silakan mengunjungi website zoleka.id