September 11, 2022 | Zoleka Social Act

Zoleka Melakukan Kegiatan Social Act di Cikarang

Zoleka.id – Dengan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia, kini Zoleka kembali melakukan aksi sosial berupa memberikan bantuan ke salah satu daerah di Cikarang. Di mana daerah tersebut terdapat kawasan kumuh yang memiliki tingkat ekonomi yang sangat rendah. Untuk itulah, Zoleka tergerak untuk memberikan bantuan untuk beberapa keluarga yang membutuhkan di kawasan tersebut.

Zoleka Melakukan Kegiatan Social Act di Cikarang

Pada acara blusukan yang berlangsung hari Rabu (4/9/2022) kemarin, aksi nyata kepedulian sosial Zoleka pada masyarakat kurang mampu tersebut diwakili langsung oleh founder Zoleka, yakni Ibu Irene Ridjab dan Brand Ambassador, Steven Stenly yang jauh datang dari Kendari Sulawesi Tenggara. Seperti yang dapat dilihat pada gambar, Ibu Irene mendatangi rumah-rumah dan memberi bantuan bersama Steven.

Aksi blusukan yang dilakukan oleh Ibu Irene dan Steven Stenly bersama tim Rumah Zoleka tersebut berlokasi di desa Karang Asih, Cikarang Utara, Bekasi. Dalam kegiatan tersebut, tim membawa 20 paket sembako yang berisi sarden, minyak, gula pasir, mie instan, dan tentunya juga terdapat beras.

Selain memberikan bantuan sosial kepada warga yang ada di desa tersebut, kegiatan ini merupakan bagian dari program Social Act Zoleka

Tim yang turun ke lapangan mengatakan bahwa kondisi yang terlihat di pemukiman tersebut memang tampak sangat kumuh dan memprihatinkan. Banyak lansia yang kurang mendapatkan perawatan yang layak di dalam rumah yang sudah rapuh dengan dinding-dinding yang hanya tersusun dari lapisan kayu. Selain itu, juga terdapat banyak limbah yang menumpuk, membuat bau menyengat tercium di setiap sudut.

Bantuan yang disebar dari Rumah Zoleka menargetkan warga masyarakat yang memang kurang mampu. Di mana sebagian besar adalah lansia yang memang sudah tidak sanggup lagi untuk mencari nafkah kebutuhannya sehari-hari. Dari pihak kepala desa setempat, memberikan ucapan terima kasih kepada Ibu Irene Ridjab dan Zoleka.

“Kami mewakili warga, sangat berterima kasih atas bantuan sembako dari Zoleka, ternyata masih ada orang yang sangat baik yang mau membantu masyarakat di bantaran sungai di Desa Karang Asih ini karena mereka belum pernah dapat bantuan dari pihak manapun sebelumnya.” Ucap Jumaidi, Wakil Ketua RT 02 Desa Karang Asih.