February 21, 2022 | Zoleka Social Act

Zoleka Social Act: Bersepeda Untuk Membagikan Bantuan ke Kapuk Pedongkelan

Momen sulit bukanlah alasan untuk berhenti total. Kita mungkin terpaksa berhenti melakukan banyak hal, tetapi di saat yang sama, kita juga bisa memulai hal baru. Kita bisa melihat lebih banyak hal lewat kacamata kepedulian dan mulai melakukan hal yang bisa memiliki makna lebih untuk diri sendiri dan orang lain. 

Zoleka terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena itu, Zoleka menjalankan serta membuat kolaborasi bersama pihak luar. Seperti kerjasama Zoleka dan Gerakan KeBIKEan yang memadukan Program Bagi-Bagi Makanan “BBM” dan gowes untuk kegiatan berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Kali ini Zoleka bekerjasama dengan Gerakan KeBIKEan dan Tim Billiton untuk memberikan bantuan kepada warga yang tinggal di RT 13 RW 16 Kapuk, Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Kegiatan kolaborasi kali ini juga digabungkan dengan gowes di pagi hari yang cerah. Waktu yang dipilih untuk gowes dan berbagi bersama adalah pada hari Minggu, 23 Januari 2022.

Zoleka Social Act: Bersepeda Untuk Membagikan Bantuan ke Kapuk Pedongkelan

Pada pagi hari, Ibu Irene selaku founder Zoleka bertemu dengan perwakilan tim dari Billiton di Mall Senayan. Kemudian secara beriringan, semuanya bersepeda bersama ke tempat aksi sosial dilakukan, yaitu di daerah Kapuk. Tak disangka, ternyata para warga telah menunggu di sana. Mereka menyambut kedatangan tim dan bahkan menyajikan beberapa cemilan. Dalam kata sambutan oleh perwakilan warga, beliau menyampaikan puji syukur dan doa harapan besar untuk Tim Zoleka, Tim Billiton, dan Gerakan KeBIKEan yang hadir ke Kapuk. 

“Puji syukur kepada Tuhan yang mana berkat rahmat dan hidayatNya, di pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul di Kapuk Pedongkelan Jakarta Barat dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan silaturahmi kita, pertemuan kita, berkumpulnya kita mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, dan pengorbanan dari Bapak Ibu semua dibalas Allah yang berlipat ganda. Di sini saya hanya memfasilitasi masyarakat sekitar saya untuk mendatangkan Zoleka yang ke-2, Tim Billiton, dan Gerakan KeBIKEan,” kata perwakilan warga.

Bantuan yang diberikan untuk warga Kapuk berjumlah 100 paket sosial. Paket sosial ini terdiri dari berbagai barang kebutuhan warga, mulai dari minyak, shampoo, sabun cair, mie, gula, garam, detergen, teh, sereal instant, dan lain sebagainya. Proses pembagian dilakukan dengan diberikan satu per satu kepada warga yang mengantri. 

Zoleka Social Act: Bersepeda Untuk Membagikan Bantuan ke Kapuk Pedongkelan

Warga yang hadir sangat banyak, mulai dari ibu-ibu hingga bapak-bapak perwakilan tiap keluarga yang tinggal di RT 13 RW 16. Karenanya, antrian pembagian pun juga sangat panjang. Terik matahari menyinari hingga menyengat di kulit wajah. Namun semua ini tidak mengundurkan senyum kebahagiaan yang terpancar dari wajah tiap warga yang menerima bantuan.

Masa sulit memang mengubah banyak hal dalam hidup kita. Namun bukan berarti kita tidak bisa berbuat hal yang bermakna untuk diri sendiri dan orang lain. Dengan meningkatkan kepedulian, kita bisa menyadari ada pula lebih banyak orang yang juga kesulitan seperti kita. Dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan kita, kita juga bisa mendapatkan kebahagiaan dari berbagi.


Bila Zolekawan ingin ikut terlibat dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Zoleka, Anda bisa menghubungi Zoleka lewat Instagram @zoleka.id. Anda bisa membagikan informasi tempat yang membutuhkan bantuan, menitipkan donasi untuk orang yang membutuhkan, atau mendapatkan informasi kegiatan sosial lainnya. Anda juga bisa mengikuti update terbaru kegiatan Zoleka di blog website Zoleka www.zoleka.id.