Semangat Persatuan - Jose (Indonesia)

Halo Aku Jose, Aku adalah salah satu ilustrator cilik Zoleka yang terlahir spesial, dimana Aku mengalami kondisi Delay Development. Hobiku adalah memasak, tetapi ketika Aku diberikan kesempatan untuk menggambar, Aku mencobanya dan ternyata Aku bisa. Aku sangat senang sekali.

Semangat Persatuan - Jose

Indonesia – Jose

 

Tahun ini, untuk menyemarakkan “Semangat Persatuan”, Jose membuat satu gambar yaitu batik campuran yang terdiri dari batik parang, kawung dan bunga. Batik campuran ini berasal dari berbagai kota yang ada di pulau Jawa. Jose membutuhkan kurang lebih 4 hari, yang satu harinya mengambil waktu 45 menit saat menebalkan pola yang termasuk rumit  karena lebih banyak pola berukuran kecil.

Karya ini dimulai saat Jose diberikan pola garis putus-putus terlebih dahulu, kemudian Jose harus menebalkan menggunakan drawing pen yang memiliki ujung mata pulpen 0,5 .

Disinilah, kesabaran dan ketelitian Jose dituntut untuk menghasilkan karya yang unik. Bahkan ditengah proses pengerjaan ternyata Jose menuangkan ide kreatifnya dengan membuat pola batik yang tidak  sesuai  dengan sketsanya, namun ternyata hasilnya terlihat unik sesuai dengan kemampuan Jose. Dapat dilihat bahwa setiap corak memiliki detail yang sangat berbeda dari segi ukuran, gambar, dan kerumitannya. Disinilah Jose terlihat sangat berusaha saat mengerjakannya untuk menghasilkan karya yang terbaik.