Berlomba Bersama Anak-anak Rumah Zoleka

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Rumah Zoleka turut mengadakan event seru bersama anak-anak di Rumah Zoleka. Kegiatan tersebut berupa lomba yang seru dan menyenangkan terutama bagi anak-anak yang ikut serta dalam lomba tersebut.

Acara ini berlangsung pada hari Minggu, tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2022 kemarin, bertempat di Rumah Zoleka. Mengawali Minggu pagi yang sejuk, Ibu Irene selaku CEO Zoleka memberikan nasehat yang sangat luar biasa bagi anak-anak. Di antara yang beliau sampaikan adalah pentingnya untuk membuka pikiran untuk memperluas wawasan.

Setelah nasehat dan motivasi dari Ibu Irene, kemudian giliran anak-anak yang diarahkan untuk memulai kegiatan lomba. Pertama-tama, mereka dibagi ke dalam kelompok-kelompok dengan nama pulau yang ada di Indonesia, yakni Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Bali, serta Sumatera.

Kegiatan Lomba Bersama Anak-Anak Rumah Zoleka

Dalam kegiatan ini, ada 3 jenis perlombaan yang dipertandingkan, yakni lomba makan kerupuk, lomba estafet sarung, dan yang ketiga adalah lomba memasukkan benang ke dalam jarum. Perlombaan berlangsung sangat meriah. Keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak Rumah Zoleka. Dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat lebih menghargai arti kebersamaan dan kehangatan dalam sebuah keluarga.

Pertama-tama, 5 tim bersiap untuk berlomba adu cepat memakan kerupuk. Berbeda dengan lomba makan kerupuk pada umumnya, permainan ini dilakukan oleh 2 anak yang saling membelakangi dan dikunci keduanya. Sementara itu, Pak Pri akan menggoyang-goyangkan tali kerupuk agar perlombaan semakin menantang. Juga, tak lupa kerupuk dilumuri kecap supaya seru, peserta belepotan.

Lomba selanjutnya adalah estafet sarung, di mana peserta dari tim akan mengoper sarung dengan tangan yang saling bergandengan. Permainan ini semakin seru ketika tim lain menggoda mereka dan menertawakannya dengan riang.

Perlombaan terakhir adalah permainan memasukkan benang ke dalam jarum. Meski terdengar sederhana, nyatanya banyak yang kesulitan melakukan teknik sederhana ini. Bahkan banyak di antara anak-anak laki-laki yang terkejut saat pengumuman lomba akan memainkan permainan tersebut. Sebab, mereka sendiri juga jarang melakukannya.

Hampir sama seperti estafet sarung, kali ini tim membawa 1 benang yang cukup panjang untuk dimasukkan ke jarum yang sudah dipegang masing-masing anak. Tim yang terlebih dahulu menyelesaikan permainan tersebut hingga selesai 7 jarum, maka merekalah yang keluar sebagai pemenangnya.

Selama kegiatan lomba berlangsung, anak-anak di Rumah Zoleka nampak ceria dan tertawa riang. Para peserta yang mengikuti lomba sangat antusias dan bersemangat. Alhasil, dari kelima tim yang mengikuti kegiatan lomba, tim Sumatera yang dipimpin oleh Rasya keluar menjadi juara pertama. Juara kedua adalah tim milik Wisnu, yakni tim Sulawesi, dan juara tiga dari tim Bali yang dipimpin oleh Sherly.

Harapannya, dengan mengadakan kegiatan menyenangkan ini, anak-anak di Rumah Zoleka merasa semakin nyaman dalam segala jenis aktivitasnya. Semakin kompak dan suka tolong menolong.