Tips Sederhana Untuk Memilih Pakaian yang Cocok Dengan Warna Kulit

Banyak yang kurang menyadari, bahwa pemilihan model dan warna pakaian merupakan hal yang penting untuk membuat tampilan tubuh kita menjadi semakin bagus. Pemilihan jenis pakaian dengan warna dan model yang tepat akan memberikan kesan yang semakin bagus pada pemakainya.

Namun, jika salah memilih warna pakaian atau model yang tidak sesuai dengan kulit yang kita miliki, tentunya hal tersebut akan menimbulkan masalah bagi penampilan. Tentunya, kita tidak ingin tampil kurang menarik terutama saat ada di hadapan banyak orang, bukan?

Untuk itu, kali ini Zoleka akan berbagi sedikit tips untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menentukan pakaian mana yang membuat penampilan kita akan semakin menarik. Langsung saja simak, artikel tips sederhana cara memilih pakaian yang cocok dengan warna kulit!

  • Kenali Undertone Warna Kulit

Hal yang pertama harus anda lakukan adalah mengidentifikasi undertone yang anda miliki. Bagi Zolekawan yang belum mengerti apa itu undertone, ia merupakan warna dasar dari kulit yang berasal dari keturunan atau genetik. Dengan kata lain, warna kulit dasar ini tidak dipengaruhi oleh hal lain seperti panas matahari, kosmetik, dan lain sebagainya.

Warna tersebut tidak akan bisa berubah sekalipun seseorang mencoba untuk merubahnya. Seperti seorang turis eropa yang berwarna kulit putih, ia menjemur dirinya supaya mendapatkan warna gelap, namun undertone yang ia miliki tetaplah putih. Sebaliknya dengan orang asia yang mencoba segala jenis perawatan, kulitnya mungkin akan lebih cerah, tapi tidak dapat merubah undertone yang ia miliki.

Menurut berbagai sumber, undertone yang dimiliki oleh manusia terbagi menjadi tiga jenis. Tiga jenis undertone tersebut di antaranya adalah warm, neutral, dan cool. Warm undertone merupakan jenis warna dasar pada seseorang dengan kulit agak keemasan, peach, atau kuning. Cool undertone biasanya dimiliki oleh seseorang dengan warna kulit dengan rona merah muda atau kebiru-biruan.

Sedangkan Neutral undertone merupakan warna dasar bagi seseorang yang memiliki perpaduan antara warm dan cool. Pemilik undertone neutral sangat beruntung, karena ia dinilai cocok untuk mengenakan pakaian dengan warna apa pun.

Cara untuk mengetahui undertone yang kita miliki bisa melalui nadi yang terlihat di permukaan kulit. Jika pembuluh vena tersebut berwarna hijau, maka bisa dipastikan ia memiliki undertone warm. Namun, jika pembuluh darahnya terlihat biru, maka ia adalah pemilik undertone cool. Untuk undertone neutral, nadinya terlihat berupa perpaduan antara biru dan hijau.

  • Warna Pakaian yang Cocok Untuk Undertone Anda

Selanjutnya adalah menentukan warna pakaian untuk undertone yang sudah Zolekawan identifikasi. Tentunya, dengan langkah-langkah di atas Zolekawan sudah memahami apa jenis undertone yang kalian miliki, bukan? Nah, sekarang Zoleka akan memberikan saran warna pakaian yang cocok untuk masing-masing undertone.

Bagi Zolekawan yang memiliki warna dasar kulit jenis warm, kalian bisa memilih warna-warna pakaian yang memiliki kesan kecoklatan atau earth-tone. Yakni seperti warna hijau olive, merah, coklat khaki, dan sejenisnya. Untuk warna yang harus dihindari adalah warna icy blue, di mana warna tersebut akan membuat penampilan kalian terlihat kusam.

Untuk undertone cool, saran warna pakaian yang tepat adalah hijau rumput, biru cerah, lavender, ungu tua, biru soft, atau pink soft. Sementara warna yang harus dihindari adalah merah, kuning dan oranye. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan kalian tampak kontras.

Sedangkan bagi pemilik undertone netral, cocok untuk memakai warna apa saja. Akan tetapi saran warna yang paling pas adalah jade green, kuning jagung, off-white, hitam, serta abu-abu.

Nah, demikian ulasan lengkap mengenai tips sederhana untuk memilih warna pakaian yang paling cocok bagi Zolekawan dengan melihat undertone kulit yang kalian miliki, semoga bermanfaat, ya.