Rumah Zoleka: Kelulusan Kelas Komputer Dasar Angkatan Pertama Rumah Zoleka 

Di masa ini, teknologi terus berkembang dengan cepat. Digitalisasi juga terus berkembang ke berbagai bidang. Karena itu, berbagai skill terkait teknologi, seperti menggunakan berbagai aplikasi di komputer, sudah menjadi kemampuan dasar yang wajib dikuasai. Dengan kemampuan ini, proses belajar hingga bekerja bisa lebih mudah. 

Namun masih ada teman-teman dan anak-anak yang belum mendapat kesempatan untuk belajar. Karena itu, Zoleka pun membuka kelas-kelas belajar di Rumah Zoleka, Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Selain kelas komputer, juga ada kelas Bahasa Inggris dan kelas calistung (Baca - Tulis - Hitung). 

Anak-anak di Desa Karang Asih belajar dengan giat di bawah bimbingan para guru dan volunteer. Di kelas ini, mereka belajar cara dasar menggunakan komputer juga aplikasi Ms Word. Harapannya, lewat kelas ini, mereka bisa paham cara mengetik di komputer dan bisa berguna dalam proses belajar di jenjang pendidikan berikutnya. 

Setelah 4 bulan belajar, akhirnya pada tanggal 27 dan 29 Mei 2022, diadakanlah sebuah tes akhir. Para siswa pun menumpahkan semua hasil belajar mereka dari awal masuk kelas. Hasil tes diumumkan pada tanggal 3 dan 5 Juni. Bersama dengan pengumuman hasil tes ini, Rumah Zoleka juga memberikan hadiah atas pencapaian mereka.

Rumah Zoleka: Kelulusan Kelas Komputer Dasar Angkatan Pertama Rumah Zoleka  

Rumah Zoleka menyiapkan sertifikat kelulusan kelas komputer dasar untuk anak-anak. Bersama dengan sertifikat ini, Zoleka juga menyiapkan bingkisan berupa tas serut Zoleka dan beberapa snack ringan. Sisil sebagai penanggung jawab kelas Komputer Dasar hari Jum’at memberikan nasehat kepada anak-anak kelas agar mereka lebih semangat dan giat untuk belajar. 

Belajar adalah salah satu cara termudah untuk mengubah kondisi hidup. Semakin banyak skill yang dimiliki akan memudahkan mencari pekerjaan ke depannya. Zolekawan juga bisa berbagi ilmu dengan adik-adik dan teman-teman. Jadi tidak hanya berbagi barang fisik saja, ilmu pengetahuan juga bisa mengubah hidup teman-teman yang membutuhkan. 

Rumah Zoleka: Kelulusan Kelas Komputer Dasar Angkatan Pertama Rumah Zoleka 

Zolekawan juga bisa ikut mendukung kelas-kelas di Rumah Zoleka sebagai volunteer untuk membantu mengajari anak-anak Desa Karang Asih. Selain itu, juga ada banyak kegiatan sosial yang diadakan di Rumah Zoleka. Kelas-kelas di Rumah Zoleka akan terus berlanjut.

Selain Rumah Zoleka, Zolekawan juga bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai program sosial Zoleka lainnya. Mulai dari Human Empowerment, Buy 1 Donate 1, Zoleka Social Act, dan

lain-lain. Zolekawan bisa ikut berpartisipasi dengan menghubungi Zoleka lewat Direct Message instagram @Zoleka.id. Informasi terbaru mengenai kegiatan Zoleka dan Rumah Zoleka dapat dilihat di blog zoleka.id ataupun instagram @partofyourhope.