Buy 1 Donate 1: Tas Anak untuk Para Pengejar Mimpi

Mimpi adalah tujuan hidup yang akan terus mendorong orang untuk terus berjuang. Bahkan di tengah kesulitan dan rasa lelah, mimpi bisa memperkuat kita dengan harapan untuk terus menyongsong masa depan. Namun bagi sebagian orang, mimpi hanyalah hal yang sangat jauh dan sulit digapai. Hal ini sangat disayangkan, apalagi bagi para anak-anak yang masih kecil dan penuh harapan.

Dalam upaya ini, Zoleka ingin terus menyemangati anak-anak untuk mengejar mimpi mereka. Salah satunya dengan program Buy 1 Donate 1, yang kali ini mengajak Zolekawan memberi bantuan sosial berupa tas anak untuk mereka pada setiap pembelian produk Zoleka. Tas anak ini adalah wujud harapan dan dukungan semangat dari Zoleka kepada anak-anak Indonesia untuk terus belajar dan menggapai mimpi mereka.

Bulan ini, Zoleka kembali membagikan tas anak pada program Buy 1 Donate 1 di Pluit, Jakarta Utara, DKI Jakarta pada hari Sabtu, tanggal 25 September 2021. Kali ini, Zoleka bekerja sama dengan tim Inspiration Factory Foundation (IFF), sebuah yayasan yang memiliki visi untuk menginspirasi anak-anak dari keluarga yang membutuhkan guna mengejar mimpi dan mempengaruhi dunia dengan cara mereka masing-masing.

Proses dilakukan di bawah jalan layang. Sekitar pukul 10 pagi, tim Zoleka tiba dan disambut oleh dua tim IFF. Saat itu, ada juga instansi lain yang turut membagikan bantuan sosial. Banyak hal yang diberikan, mulai dari makanan, minuman, hingga headset.

Buy 1 Donate 1: Tas Kebahagiaan untuk Anak Pengejar Mimpi

Tim Zoleka bersiap untuk berbagi bantuan . Kali ini ada 60 buah tas Zoleka dari program Buy 1 Donate 1 yang disiapkan. Para warga yang sudah hadir kemudian mengantri dengan tertib menerima tas Zoleka. Tidak hanya orang tua yang bersemangat, anak-anak yang ikut datang bersama orang tuanya lebih antusias lagi. 

Mereka berdiri di samping ayah ibu mereka yang membawa tas kain milik mereka sendiri. Tas orang tua itu kemudian diisi dengan bantuan dari program sosial yang diadakan saat itu. Kebahagian terpancar dari wajah anak-anak saat mereka menerima langsung tas Zoleka. Dengan manis, mereka mengucapkan terima kasih kepada tim Zoleka. Ada juga anak yang tersenyum bahagia dan memeluk erat tas barunya, tidak mau dilepaskan.

Buy 1 Donate 1: Tas Kebahagiaan untuk Anak Pengejar Mimpi

Untuk program sosial kali ini, Zoleka dan IFF tidak menyiapkan acara yang panjang. Hal ini bertujuan untuk menghindari keramaian yang berlebihan. Acara pembagian tas pun hanya diakhiri dengan foto bersama. Sekitar pukul 11.30, program pembagian tas Buy 1 Donate 1 pun selesai dan tim Zoleka bersiap untuk pulang.

Sebelumnya, sudah ada 50 buah tas Zoleka Buy 1 Donate 1 juga yang sudah dibagikan. Proses pembagian bantuan sosial tersebut dilakukan seminggu sebelumnya, lebih tepatnya tanggal 19 September di kampung nelayan CIlincing, Jakarta Utara. Anak-anak dari Kelas Jurnalis Cilik sangat ceria dan bersemangat saat menerima tas Zoleka. Dengan keras mereka berkata kepada kakak-kakak Tim Zoleka, “Terima kasih, Zoleka!”

Mimpi bagi anak-anak adalah hal penting. Mimpi bisa memberitahu mereka seperti apa masa depan yang mereka inginkan di masa depan. Dengan adanya tujuan baru, si kecil akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang membanggakan, tidak hanya untuk keluarganya tetapi juga Indonesia. Dan yang orang dewasa bisa lakukan adalah terus mendukung mereka dan menyemangati di setiap langkah mereka.

Zoleka akan terus memberikan dukungan dan semangat untuk anak-anak penimba ilmu di Tanah Air. Program Buy 1 Donate 1 ini masih akan terus dilanjutkan. Zolekawan tetap bisa ikut bergabung dan melihat produk fashion yang ada di marketplace Zoleka (Lazada, Tokopedia dan Shopee) atau di webstore. Untuk informasi lebih lanjut tentang program-program sosial Zoleka, bisa dicek di website www.zoleka.id atau media sosial Zoleka lainnya. 

Filed in: Tas Anak