November 17, 2021 | Life Style

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Jaket saat ini bukan hanya untuk melindungi diri dari hujan atau untuk menghangatkan badan saja. Namun jaket sekarang juga adalah item fashion penting, termasuk untuk pria. Secara umum, ada 8 jenis jaket pria. Yuk kenali jenisnya agar Zolekawan tidak salah pilih.

 

1. Jaket Denim

https://www.tokopedia.com/densonlinestore/jaket-jeans-denim-sobek-pria-biowash-m?whid=0

Jaket denim adalah salah satu barang fashion yang masih trendy hingga sekarang. Jaket ini sangat mudah dipadukan, sehingga jaket satu ini wajib ada dalam lemari Zolekawan. Cocok untuk tampilan gaya kasual, bahan jaket denim juga kuat dan tahan lama. Selain itu, ketebalannya juga cukup untuk menjaga badan tidak kedinginan.

 

2. Jaket Varsity

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Memakai jaket varsity akan memberikan kesan old style atau vintage. Jaket yang juga dikenal sebagai baseball jacket ini memang sudah ada sejak tahun 1865. Cocok untuk para anak muda, gaya oversized dan bulky di bagian bahunya cocok untuk tampilan streetwear

 

3. Hoodie

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Satu lagi jaket wajib para pria adalah hoodie. Tanpa resleting dan kancing, cara pakainya mirip seperti memakai kaos. Hanya saja bahannya lebih tebal, memiliki kantong di bagian perut depan, dan ada penutup kepala lengkap dengan tali pengikatnya. Selain cocok dipakai saat cuaca dingin, hoodie juga bisa dipakai sebagai pakaian kasual.

 

4. Sport jacket

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Berbeda dengan jaket kasual lainnya, sport jacket menawarkan gaya yang lebih formal dan elegan. Bentuknya mirip seperti jas bahan suede, denim, atau tweed.  Awalnya sport jacket digunakan dalam olahraga high class seperti berburu dan menembak. Sekarang, jaket satu ini juga bisa dipakai ke acara formal.

 

5. Jaket Kulit

https://www.tokopedia.com/candrasetia/jaket-kulit-domba-asli-pria-hitam-s?whid=0

Seperti namanya, jaket ini terbuat dari kulit binatang. Hal ini membuatnya sangat cocok digunakan di cuaca dingin. Selain itu, jaket ini juga pilihan para pengendara motor untuk tampilan modis.

 

6. Jaket Motor

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Jaket untuk pengendara motor lainnya adalah jaket motor. Selain sebagai item fashion, jaket satu ini juga memiliki banyak fungsi. Mulai dari melindungi pemakai dari terpaan angin, sinar matahari, debu, hingga udara kotor saat berkendara. Jaket motor juga bisa melindungi kita dari resiko penyakit paru-paru, seperti bronkitis dan pneumonia.

 

7. Windbreaker

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Jaket Windbreaker melindungi pemakainya dari udara dingin saat hujan gerimis atau angin dingin. Bahannya lebih tipis dan cocok digunakan berolahraga. Jadi tidak perlu takut lagi badan kedinginan saat berjalan di hujan kecil karena jaket windbreaker akan menjaga tubuh tetap hangat.

 

8. Jaket bomber

Mengenal 8 Pilihan Jaket Pria Untuk Tampilan Stylish

Bomber sudah ada sejak era 1970. Di Indonesia, jaket ini terkenal sejak dipakai oleh Presiden Joko Widodo. Selain menjaga kehangatan, bomber juga cocok untuk pelengkap pakaian modis. 

Misalnya seperti Bomber Booster dari Zoleka yang terbuat dari bahan polyester mengkilap warna hitam dan maroon. Jaket bomber yang sudah launching di 11 November lalu ini akan melengkapi gaya kasual Zolekawan untuk bermain di musim hujan tanpa perlu takut dingin.

 

Itulah tadi 8 jenis jaket pria yang umum dipakai oleh para pria. Tiap jaket memiliki fungsi dan gaya mereka masing-masing. Jadi Zolekawan jangan sampai salah pilih ya.