December 11, 2021 | Human Empowerment

Rekreasi Kebun Binatang Anak-Anak Beling

Masa pandemi memengaruhi banyak hal dalam kehidupan. Tidak hanya orang dewasa dan pelajar saja yang kesulitan di masa khusus ini, anak-anak kecil juga sama. Menurut Badan Pusat Statistik dikutip oleh Bisnis.com, tingkat kebahagiaan anak usia dini mengalami penurunan akhir-akhir ini. Padahal sebelumnya, selama 3 tahun terakhir terlihat peningkatan yang stabil.

Zoleka juga peduli kepada anak-anak. Tahun ini pada bulan Juli, Zoleka membuka sebuah program bernama Belajar Keliling atau Beling. Anak-anak jalanan di Bandung dikumpulkan dalam sebuah kelas belajar. Baru-baru ini, mereka belajar sambil bermain bersama dalam cooking class yang diadakan Zoleka.

Kali ini, Zoleka mengajak anak-anak untuk berekreasi ke Kebun Binatang. Pada hari Kamis, 2 Desember 2021, Ibu Irene Ridjab bersama dengan tim Zoleka dan anak-anak berangkat ke Lembang Park Zoo di Lembang, Kabupaten Barat. Acara ini tidak hanya untuk bermain, tetapi juga mengajak anak-anak mengenali hewan dan habitatnya.

Rekreasi Kebun Binatang Anak-Anak Beling

Ada 13 anak dan 9 orang pendamping yang ikut dalam kegiatan ini. Acara dimulai dari pukul 9.30 pagi. Sebelum masuk ke kebun binatang, anak-anak diajak sarapan bersama terlebih dahulu. Setelah itu, dengan senyum bahagia dan semangat tinggi, anak-anak dibawa masuk dengan tertib ke dalam Lembang Park Zoo.

Rekreasi Kebun Binatang Anak-Anak Beling

Di dalam kebun binatang, anak-anak mendapatkan penjelasan setiap bertemu dengan hewan baru. Selain itu, para pendamping juga menyempatkan diri untuk membelikan es krim kepada anak-anak karena cuaca yang terik. Setelah selesai berkeliling, tidak lupa anak-anak dibawa ke area bermain untuk bermain komedi putar. 

Sekitar pukul 12 siang, acara pun selesai dan anak-anak dibawa keluar kebun binatang dan pulang. Pak Budi Sukses selaku guru pembimbing anak-anak berterima kasih kepada Zoleka yang sudah menyusun acara ini. “Terima kasih banyak untuk Zoleka dan semua tim ya, anak-anak happy karena bisa jalan-jalan ke kebun binatang,” ujar bapak yang sering disapa dengan nama BuSuk ini. 

Rekreasi Kebun Binatang Anak-Anak Beling

Program Beling ini masih akan terus berlanjut tanpa batas waktu.Zoleka menargetkan program ini akan bisa mengumpulkan lebih banyak anak-anak untuk ikut mendapatkan pendidikan yang menjadi hak mereka. Bila Anda tertarik untuk bergabung dalam program kebahagiaan ini, silakan mengunjungi website Zoleka untuk informasi lebih lanjut. Atau Anda bisa bertanya langsung lewat Direct Message (DM) di Instagram @zoleka.id.