July 22, 2022 | News News

Zoleka Mendapat Apresiasi dan Dukungan Penuh dari Ganjar Pranowo  

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan Founder Zoleka , Irene Ridjab di  Rumah Dinas Puri Gedah pada 13 Juli 2022 lalu. Pertemuan ini dilakukan untuk memperkenalkan berbagai  aktivitas sosial yang dilakukan oleh Zoleka. 

Zoleka Mendapat Apresiasi dan Dukungan Penuh dari Ganjar Pranowo   

Zoleka sendiri merupakan brand pakaian yang didukung oleh Ganjar Pranowo karena aktif peduli  kepada kaum tersisih melalui pemberdayaan. Ganjar Pranowo berharap semakin banyak perusahaan yang  peduli terhadap sesama dalam menjalankan aktivitasnya. Hal ini karena menurutnya tingkat kepedulian  terhadap sesama di Indonesia masih belum maksimal.  

Founder Zoleka, Irene Ridjab mengatakan kepeduliannya disini adalah mengembangkan bakat yang  dimiliki oleh anak berkebutuhan khusus, menjadi sebuah karya yang bisa memiliki nilai ekonomi. Tujuan  akhirnya, kata dia, membuat anak dari berkebutuhan khusus ini untuk dapat mandiri di suatu hari kelak.  

Melalui tagline “banggamerekeberdaya” dan “banggabuatanindonesia”, produk fashion Zoleka sendiri  merupakan desain dari anak berkebutuhan khusus. Dalam hal ini, Zoleka memberdayakan anak  berkebutuhan khusus yang memiliki bakat dalam menggambar. Ia juga mengatakan, hasil dari penjualan  produk Zoleka pun akan kembali kepada anak berkebutuhan khusus dengan tujuan dapat membantu biaya terapi maupun uang sekolah mereka.  

“Zoleka hanyalah jembatan bagi anak berkebutuhan khusus yang ingin mengembangkan bakatnya, dan semaksimal mungkin membuang anggapan orang lain bahwa anak berkebutuhan khusus adalah anak yang  tidak berguna ataupun tidak berdaya,” ucap Irene Ridjab.  

Zoleka Mendapat Apresiasi dan Dukungan Penuh dari Ganjar Pranowo  

Sementara itu, Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa di Tanah Air, terutama  Provinsi Jawa Tengah masih sedikit perusahaan yang bergerak di bidang sosial. Maka dari itu,  dirinya sangat mendukung penuh brand Zoleka ini sebagai brand yang fokus kepada anak  berkebutuhan khusus (ABK).  

Melihat dari pengalaman dan keseriusan dari Zoleka, Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi dan  mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Zoleka.  

Dirinya berharap, Zoleka mau peduli juga terhadap anak berkebutuhan khusus lainnya yang tinggal di  wilayah Provinsi Jawa Tengah, dan menjadi brand yang besar di Tanah Air.  

“Semoga Zoleka selalu penuh semangat, dan tidak berhenti dalam membantu sesame terutama anak  berkebutuhan khusus,” tutup Ganjar.